Dilantik, Forum Kades Diminta Bersinergi Bangun Negeri

Dilantik, Forum Kades Diminta Bersinergi Bangun Negeri
Bupati H Sukarmis saat melantik Forum Kades Kuansing di Balai Abdoer Rauf. ( ktc )


TELUK KUANTAN  - Bupati Kuansing H Sukarmis minta agar Forum Kepala Desa (Kades) Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) bersinergi membangun daerah .
Permintaan tersebut disampaikan Bupati  saat menyampaikan sambutan usai melantik Forum Kades Kabupaten Kuansing masa bhakti 2014 - 2020 di Balai Pertemuan Abdoerrauf Teluk Kuantan, Selasa (4/3/2014).

Tampak hadir pada acara ini Ketua DPRD Kuansing Muslim S Sos, Sekda Drs H Muharman MPd, Pabung Dandim Inhu-Kuansing Mayor Inf Andri beserta muspida lainnya. Hadir juga dari perwakilan Dirjen Kemendagri dan BPMPKB Provinsi Riau

Bupati Sukarmis sangat berharap forum yang dilantiknya ini mampu bersinergi dengan pemerintah diatasnya untuk melaksanakan pembangunan di desa.

“Organisasi ini sangat kita harapkan agar dapat berperan aktif bagi kepentingan para Kepala Desa serta Sekdes di Kuansing. Dan mari kita bersinergi dalam membangun negeri ini,” ujar Bupati.

Menurut Bupati Sukarmis, tingkat pendidikan para kades ini tidak sama. " Ada yang tamat SLTA, S1, dan ada beberapa orang yang tamatan S2. Karena tidak sama, kata Bupati Sukarmis, tentu karakter kepemimpinannya juga tidak sama,"ujarnya.

"Kades yang tamatan sarjana tentu pintar, tapi belum tentu cerdik. Namun ada juga Kades yang cerdik, tapi belum tentu pintar. Sebaiknya, kades itu pintar juga cerdik," ujarnya menambahkan.

Bupati sangat mengharapkan, dengan telah dikukuhkannya pengurus forum ini supaya segera membuat program yang bagus untuk membangun Kabupaten Kuansing ke depan agar lebih bagus lagi. "Setelah ini susunlah program," katanya.

Selain itu, Bupati Sukarmis juga mengharapkan Sekda, Asisten Pemerintahan dan Umum Setda Kuansing untuk membuat acara pelatihan bagi para kades. "Sumber Daya Manusia (SDM) Kades harus ditingkatkan, sebab tantangan kades ke depan sudah semakin berat," ujarnya lagi.

Sementara itu, Ketua Forum Kepala Desa Kuansing, Ir Emil Harda MM MBA mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kuansing yang telah mendukung pihaknya dalam melaksanakan pelantikan ini. Ia menilai, Bupati H Sukarmis sangat peduli dengan para kades. "Terselenggaranya acara ini berkat dukungan Pak Bupati," katanya.

Selain itu, kata Kepala Desa Seberang Taluk ini, sejak kepemimpinan Bupati Sukarmis, kesejahteraan kades dan perangkat desa mengalami kenaikan yang signifikan termasuk perhatian terhadap kebutuhan operasional para kades. "Kami para kades sangat berterima kasih kepada Pak Bupati. Karena tahun 2013 yang lalu, kami para Kades mendapat kenderaan operasional yang baru dari Pak Bupati," katanya.( isa)

Berita Lainnya

Index