Tiga Dari Lima Komisioner KPU Kuansing Terpilih Merupakan Wajah Baru

Tiga Dari Lima Komisioner KPU Kuansing Terpilih Merupakan Wajah Baru
logo KPU

TELUK KUANTAN- Tiga dari lima anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuantan Singingi yang terpilih dari hasil seleksi beberapa waktu lalu merupakan wajah baru. ketiganya adalah Indra Sukri,ST, Syafriadi, SH.i dan Wigati Iswandhiari, ST, MM.

Sementara dua anggota lainnya yaitu Firdaus Oemar, SH dan Dedi Erianto, S.Sos yang merupakan anggota KPU kuansing pada periode sebelumnya. Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris KPU Kuansing, Badril, S.Sos saat ditemui, Selasa (4/3/2014) siang di ruang kerjanya.

"Ya, Senin kemaren (3/3/2014) KPU Riau sudah mengumumkan hasil seleksi untuk seluruh anggota KPU Kabupaten/kota. Untuk Kuansing, ada tiga wajah baru yang akan menjabat sebagai komisioner KPU pada periode ini,"kata Badril menjelaskan.

Kemudian Badril sedikit menjelaskan, bahwa terpilihnya lima anggota KPU ini sudah melewati proses seleksi yang cukup ketat."Awalnya ada 31 orang yang mendaftar, setelah itu dilakukan seleksi oleh tim seleksi daerah, hingga jumlahnya mengerucut sampai 10 orang. Setelah jumlahnya 10 orang, maka diseleksi lagi oleh KPU Riau sehingga menjadi lima orang, itu lah lima orang yang akan menjabat komisioner KPU Kuansing untuk periode lima tahun kedepan,"terang Badril.

Anggota KPU terpilih ini sebut Badril lagi akan dilantik oleh KPU Riau besok, Rabu (5/3/2014) di Pekanbaru."Ini kami siap-siap mau berangkat ke Pekanbaru untuk menghadiri pelantikan tersebut,"tuturnya.

Badril berharap, terpilihnya lima anggota KPU Kuansing ini benar-benar yang terbaik, sehingga tugas dan kewajiban dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan."Setelah melalui proses seleksi yang cukup ketat, kita harapkan ini yang terbaik. Apalagi saat ini tahapan pileg sudah dekat yang merupakan tugas dan tanggung jawab kita untuk menyelenggarakannya dengan sukses,"pungkasnya.(Utr)

Berita Lainnya

Index