16 orang peserta pelatihan tata rias tampak sedang mengikuti acara pembukaan. ( ktc )

Diikuti 16 Peserta, Disosnaker Kuansing Gelar Pelatihan Kejuruan Tata Rias

Senin,03 Maret 2014 - 06:23:00 WIB
Share Tweet Google +


TELUK KUANTAN - Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia ( SDM ) dan menekan angka pengangguran di Kuansing, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja ( Dissosnaker ) Kuansing, Senin (3/3/2014) siang  menggelar kegiatan pelatihan kejuruan tata rias gratis. Kegiatan yang dilaksanakan di aula Sanggar Novia Desa Sawah Kecamatan Kuantan Tengah ini diikuti 16 orang perwakilan 15 Kecamatan se- Kuansing

Pelatihan ini dibuka Kadis Sosnaker Kuansing, H  Muharlius, SE, MM yang  diwakili Sekretaris Disosnaker, Samsius. Hadir pada acara iin instruktur dari Provinsi Riau dan Intruktur Kabupaten, Kepala bidang Pelatihan dan Penempatan dan Penyebarluasan Kesempatan Kerja Dissosnaker, Dr Mardanus Bahar, Kasi Lembaga dan Lembaga Latihan, Arizoni dan Riokasyterwandra.

Dalam sambutannya, Samsius mengatakan, kegiatan pelatihan ini merupakan Program Disosnaker untuk mengurangi pengangguran, mencipatakan peluang kerja dan menumbuhkan kemandirian bagi masyarakat.

"Kegiatan pelatihan ini juga dilaksanakan selama 24 hari, dengan jumlah 160 jam pelajaran,"kata Samsius.

Disampaikannya, peserta yang mengikuti pelatihan ini, ada peserta yang telah melalui mekanisme seleksi, instruktur dan kurikulum.

"Kita akan tinjau, karena kegiatan pelatihan ini juga akan dievaluasi, sejauh mana peserta sehabis pelatihan, apakah bisa bekerja sendiri dan mampu menciptakan peluang kerja baru atau tidak, mudah-mudahan semuanya akan bekerja sehingga memberikan manfaat dan memunculkan kelompok kerja baru demi meningkatkan perekonomian keluarga dan mendorog kemandirian keluarga,"katanya.

Sehabis pelatihan peserta akan diberikan bantuan peralatan Tata Rias sehingga sehabis pelatihan menjadi siap pakai di masyarakat. "Mudah-mudahan ini bermanfaat, dan digunakan sebaik-baiknya untuk membuka usaha terutama dibidang tata rias dan kecantikan,"ujarnya.( utr )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT