Salah dompeng yang dibakar tim operasi PETI Siak 2014 di kecamatan Hulu Kuantan. ( ktc )

25 Kapal Dompeng di Hulu Kuantan Dimusnahkan Tim Operasi PETI Sak 2014

Senin,03 Maret 2014 - 08:29:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Hari Senin ( 3/3/2014 ) siang hingga sore, tim operasi penertiban PETI Siak 2014 Polda Riau kembali turun ke lapangan. Kali ini mereka turun ke kecamatan Hulu Kuantan, tempat dimana sempat terjadi kerusuhan saat Pemkab melakukan penertiban 14 Mei 2013 yang lalu.
Penertiban PETI dikecamatan Hulu Kuantan, Senin kemaren dipimpin langsung Kapolres Kuansing AKBP Bayuaji Irawan, S.Ik yang juga komandan operasi yang melibatkan unsur Polisi, TNI, Satpol PP dan unsur terkait lainnya.
Menurut Kapolres Bayuaji Irawan melalui Kasubag Humas Polres Kuansing, Ipda Musabi, Senin sore usai operasi kepada wartawan, di kecamatan ini tim berhasil menemukan 25 unit kapal dompeng.
" 25 unit kapal dompeng yang ditemukan itu merupakan hasil penyisiran dari Lubuk Ambacang hingga ke perbatasan Riau - Sumatera Barat,"ujarnya.
Namun rata-rata 25 unit kapal dompeng yang ditemukan itu sudah ditinggal pemiliknya, begitu juga peralatan mendompeng sudah dicabut dari kapal oleh pemiliknya. " Terhadap 25 kapal dompeng tersebut kemudian dimusnahkan dengan cara dibakar agar tidak dapat dipergunakan lagi,"ujar Kasubag Humas.
Operasi penertiban PETI di kecamatan Hulu Kuantan ujarnya, dimulai pada pukul 11.20 WIB dan berakhir pada pukul 16.50 WIB. Karena medan diwilayah ini cukup berat ujarnya, tim mengerahkan 6 unit speed boat untuk mencapai sasaran-sasaran yang telah ditentukan.
" 6 speed boat yang melakukan penyisiran tersebut membawa 60 orang anggota tim,"ujar Ipda Musabi.

Menurut Ipda Musabi, pihak Polres berharap setelah kegiatan penertiban PETI di kecamatan Hulu Kuantan dan kecamatan lain mereka menyadari perbuatan melanggar hukum yang telah mereka lakukan dan tidak mengulanginya. Apalagi, sebelum menggelar operasi, pihak Kepolisian, Pemda dan instansi terkait terlebih dhaulu melakukan sosialisasi keseluruh kecamatan agar pelaku PETI tidak lagi beraktifitas. ( isa )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT