Sebagian peserta try akbar yag mendapatkan hadiah dari penyelenggara. ( ktc )

Membludak, Kuansing Peserta Terbanyak Try Out Xpressi Riau Pos se-Riau

Senin,02 Maret 2014 - 05:12:00 WIB
Share Tweet Google +


TELUK KUANTAN  - Seperti telah diprediksi sebelumnya, antusiasme siswa-siswi SLTA sederajat se-Kabupaten Kuansing mengikuti even Try Out Akbar Xpresi Riau Pos bersama Ganesha Operation (GO) sungguh luar biasa. Setidanya 3.047 orang pelajar meghadiri kegiatan yang dilaksanakan di Hall A Sport Center Kuansing di pusat kota Teluk Kuantan.  
 
Akibat ramainya peserta, tak sedikit dari para siswa harus rela mengerjakan soal ujian di tengah-tengah lapangan, bahkan hingga keluar gedung. Namun demikian  secara keseluruhan acara yang berlangsung dari pukul 07.30-13.30 WIB ini berjalan lancar. Para peserta berasal dari 29 SLTA sederajat di Kabupaten Kuansing.

Dengan jumlah ini, untuk try out Akbar Xpresi di kabupaten/kota, Kuansing mencatatkan peserta paling banyak, disusul Kampar, Pelalawan dan Siak.    

Acara ini dibuka Bupati Kuansing H Sukarmis yang diwakili Sekda Drs H Muharman MPd. Hadir juga Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) diwakili Sekretaris Disdik Jupirman SPd, para kepala UPTD Pendidikan se-Kuansing dan para kepala sekolah dan guru-guru sekolah peserta. Acara ini juga disejalankan dengan penyerahan bantuan unit komputer ke sekolah di Kuansing dari PT Bank Mandiri (Persero).   

Dalam sambutannya, Sekda Muharman mengucapkan erima kasih kepada Xpresi Riau Pos yang bekerja sama dengan Disdik Kuansing melaksanakan try out ini. Ia berharap, dengan try out ini nilai kelulusan UN siswa-siswi SLTA sederajat di Kuansing lebih meningkat dari tahun lalu. ‘’Semua pihak yang terlibat menyukseskan pelaksanaan acara ini, kami (Pemkab Kuansing, red) mengucapkan terima kasih. Terutama kepada Xpresi Riau Pos dan Ganesha Operation dan para kepala sekolah se-Kuansing,’’ katanya.    

Dikatakannya, try out seperti ini sangat bagus dan banyak manfaatnya bagi para siswa-siswi yang akan mengiktuti UN nantinya. Makanya, Muharman mengingatkan, agar seluruh peserta try out mengikuti ujian dengan sebaik-baiknya. Ia juga mendoakan agar seluruh siswa lulus pada UN nanti. ‘’Semoga tingkat kelulusan dan nilai UN kita meningkat dan semua siswa lulus UN atau lulus 100 persen,’’ katanya, disambut ucapan amin oleh seluruh peserta try out. Ia juga berharap, agar di tahun-tahun yang akan datang iven seperti ini bisa terua diadakan.    

Sementara itu, Pemimpin Resaksi (Pemred) Xpresi Magazine Riau Pos, mewakili Manajemen Riau Pos, Khairul Amri dalam sambutannya memberikan apresiasi dan pujian terhadap pelaksanaan tryout akbar di Kuansing. Menurutnya, meski baru kali pertama diadakan di Kaunsing tetapi antusias dan semangat siswa-siswi Kuansing sangat luar biasa. Banyaknya peserta, kata dia, salah satu indikator pelaksanaan try out akbar sukses. Karenanya, dengan jumlah peserta tersebut Kuansing patut diberi acungan dua jempol dan semoga pendidikan di Kuansing akan semakin maju.Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada Bupati, Disdik dan semua pihak di Kuansing yang ikut membantu suksenya iven ini.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Bupati, Pak Sekda, Kadisdik, UPTD Pendidikan, kepala sekolah dan guru serta seluruh sponsor yang telah membantu suksesnya iven ini. Di antara sponsor itu, ada GO sebagai penyedia soal ujian, Stabilo sebagai penyedia alat tulis, smile with vegas, Politeknik Caltex Riau, Demi Indonesia dan Disbudparpora Kaunsing yang sudah meminjamjan gedung tempat pelaksanan try out. Semoga kerja sama ini terus terjalin dan bisa langgeng ke depan,’’ harapnya.

Ia juga mengingatkan, bahwa peserta try out akbar Kuansing yang masuk 10 besar nilai tertinggi akan diundang untuk mengkuti try out Akbar Xpresi Riau Pos 5.000 siswa SLTP dan SLTA sederajat di Pekanbaru pada 16 Maret nanti. Sekaligus bisa pula kembali untuk mengukur kemampuan dan bersaing dengan siswa se-Kota Pekanbaru dan sekitarnya. Selain juga bisa mengikuti banyak acara yang sudah disiapkan pada iven tersebut.( imd )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

Pendidikan

Bupati Buka PKKMB UNIKS

Kamis,16 September 2015