Tradisi memulai tanam padi di Kuansing. ( ktc )

Kuansing Dapat Dana APBN untuk Peningkatan Produksi 6.000 Ha Sawah

Jumat,28 Februari 2014 - 09:10:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN-  Dinas Tanaman Pangan Kuansing pada musim tanam 2014 ini bakal menerima kuncuran bantuan dana APBN untuk peningkatan produksi 6.000 hektar sawah. Dana tersebut akan disalurkan langsung melalui Sekolah Lapangan Pengelolaan Tanaman Terpadu (SLPTT).


Hal itu dikatakan Kadis Tanaman Pangan Kuansing, Ir H Maisir, Kamis (27/2/2014). Menurutnya, SLPTT akan melaksanakan kegiatan dalam tiga kawasan, yakni kawasan pertumbuhan seluas 1.000 hektar dengan produksi rata-rata di bawah 4,8 ton per hektar, kawasan pengembangan seluas 1.000 hektar dengan produksi rata-rata 4,8 ton per hektar dan kawasan pemantapan seluas 4.000 hektar dengan produksi rata-rata di atas 4,8 ton per hektar.

"Bagi kawasan pertumbuhan dan pengembangan akan memperoleh bantuan atau subsidi berupa benih, pupuk dan biaya pertemuan kelompok. Sementara untuk kawasan pemantapan hanya akan memperoleh bantuan benih dan biaya pertemuan kelompok saja, sedangkan pupuk merupakan swadaya dari petani," ujar mantan Sekwan DPRD Kuansing itu.

Dana untuk kegiatan ini, katanya, akan disetorkan langsung ke rekening kelompok dari APBN. "Kegiatan ini akan dilaksanakan pada musim tanam mendatang, sekitar Bulan Agustus, September dan Oktober. Distan telah menyediakan Calon Penerima dan Calon Lokasi (CPCL) yang  berada di seluruh wilayah di Kuansing, kecuali Kecamatan Singingi Hilir dan Logas Tanah Darat, karena tidak memiliki sawah," ujarnya.( utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT