ktc

Terkait Kabut Asap, PMI Kuansing Bagikan Ribuan Masker Gratis

Sabtu,28 Februari 2014 - 04:00:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

TELUK KUANTAN- Menyikapi bencana kabut asap yang makin menebal di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi sejak beberapa pekan terakhir ini, membuat PMI Kuansing bertindak.

Ketua PMI Kuansing, Drs Muharman, M.Pd mengintruksikan jajarannya untuk terjun ke lapangan dan membagikan masker kepada warga.

"Kita sudah intruksikan agar personil lapangan PMI Kuansing turun untuk membagikan masker gratis kepada masyarakat,"tegas Muharman ketika dihubungi via telepon beberapa hari lalu.

Sementara itu secara terpisah, Sekretaris PMI KUansing Adrizul didampingi humas PMI Kuansing, Hevi H Antoni menyebutkan, belasan personilnya sudah diturunkan untuk melakukan pembagian masker ini secara gratis.

Menurutnya lagi, pembagian masker ini akan terus dilakukan untuk antisipasi dini bagi warga yang melakukan kegiatan di luar rumah.

"Bencana kabut asap ini kita ketahui sudah berlangsung cukup lama, namun kiat hari makin membahayakan. Sehingga untuk langkah antisipasi bagi warga yang beraktivitas di luar rumah dianjurkan menggunakan masker,"paparnya.

Sebelumnya diberbagai kesempatan, Bupati Kuansing H Sukarmis juga telah menghimbau warga untuk tidak membakar lahan.

"Saat ini kondisi Riau secara keseluruhan sudah diselimuti kabut asap, maka saya imbau agar warga Kuansing tidak membakar lahan,"tegasnya.

Disamping itu Sukarmis juga mengimbau agar warga tidak terlalu banyak melakukan aktifitas di luar rumah.(Utr)


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT