Asap Makin Parah, Sebagian Warga Gunakan Masker

Asap Makin Parah, Sebagian Warga Gunakan Masker
Salah seorang warga Teluk Kuantan menggunakan masker saat beraktifitas. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Walaupun tidak terlalu pekat, namun akibat keberadaan asap cukup lama membuat warga mulai merasakan dampak dari kabut asap. Akibatnya sebagian warga mulai menggunakan masker terutama saat menggunakan kenderaan roda dua di kota Teluk Kuantan.
" Terpaksa makai masker bang, sudah menyengit bau asapnya,"ujar Ultra warga Kota Teluk Kuantan," Kamis ( 27/2/2014 ) sore.
Sebelumnya aku Ultra dirinya merasa tidak perlu menggunakan masker. Namun merasakan bau asap sudah semakin menyengat dirinya mulai menggunakan masker. " Kalau tak pakai masker, batuk-batuk juga dibuatnya,"ujar Ultra.
Masker yang Ia peroleh didapat dari bantuan masker yang disebarkan Dinas Kesehatan dua hari lalu. " Harusnya dalam kondisi seperti ini, perusahaan-perusahaan turut membagikan masker bagi warga,"ujarnya.
Sementara itu Kepala Badan Lingkungan Hidup Kuansing, Indra Suandy, ST, MT meminta warga agar waspada terhadap dampak asap. Jika asap belum hilang untuk keluar rumah hendaknya menggunakan masker terutama yang banyak melakukan aktifitas diluar rumah.
Ia juga mendorong perusahaan-perusahaan untuk peduli warga dengan membagikan masker. " Saat ini baru perusahaan PT RAPP yang membagikan masker lebih kurang 6.500 buah. Kita harapkan perusahaan-perusahaan lain juga turut serta,'ujar Indra Suandy belum lama ini. ( isa)

Berita Lainnya

Index