Bup Tanaman Pohon bersama unsur pejabat lainnya. (

Pemkab Tanam 10 Ribu Pohon di Teluk Kuantan

Kamis,11 Oktober 2012 - 08:08:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Dalam rangka menghjaukan kota Teluk Kuantan, jajaran Pemkab dibantu elemen lainnya, Kamis ( 11/10 ) siang melaksanakan penanaman 10 ribu sejumlah jenis pohon disejumlah lokasi di ibukota kabupaten Kuansing tersebut. Selain menghijaukan kota, penanaman ini juga dalam rangka mendukung tekad meraih Adipura tahun 2013 mendatang.

Penanaman 10 ribu pohon ini juga dilakukan oleh Bupati Kuansing H Sukarmis bersama Wabup Drs H Zulkifli, M.Si, Sekda Drs H Muharman, M.Pd, Kadis Kehutanan Febrian Swanda, perwakilan PT RAPP, Asisten, Kadis, Kaban, Kakan dan Kabag dan pegawai dilingkungan Pemkab Kuansing, di Mesjid Agung Kuansing yang masih terletak dikawasan sport centre. Lahan-lahan yang masih belum ditumbuhi berbagai jenis pohon diareal ini dilakukan penanaman oleh peserta.

Sementara itu Kadis Kehutanan Kuansing, Febrian Swanda menyatakan, penanaman 10 ribu pohon yang dimotori dinas kehutanan Kuansing bertujuan dalam rangka mendukung HUT Kuansing ke 13 sekaligus mendukung usaha Pemkab mendapatkan piala Adipura tahun 2013 mendatang.

" Selain dari Dinas Kehutanan, Kita juga bekerjasama dengan pihak PT RAPP untuk menyukseskan kegiatan ini,"ujar Febrian Swanda.

Sementara itu dari 10 ribu bibit pohon yang ditanam tersebut ungkapnya, 4 ribu batang berjenis  Mahoni,  4 ribu batang  berjenis Ketapang  dan jenis Matoa sebanyak 2 ribu batang.

Untuk bantuan yang diberikan pihak PT RAPP sebut Febrian Swanda berupa 500 batang Mahoni, Ekaliptus, Mangga dan Rambutan. Kemudian juga ada bantuan 250 kilogram pupuk dan 200 orang tenaga dari RAPP yang membantu melaksanakan penanaman.

“ Kita ucapkan terimakasih kepada fihak PT RAPP yang telah berkenan membantu kegiatan ini,”ujarnya.

 Sementara itu mengenai lokasi penanaman ujarnya, dilaksanakan di 10 titik diantaranya  di Mesjid Agung Kuansing, Sport Center, Hutan kota, Pasar Rakyat yang melibatkan pegawai Pemkab, siswa sekolah dan anggota kepolisian. ( ktc1 )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT