Musrenbang 2014 Difokuskan Benahi Sektor Pendidikan

Musrenbang 2014 Difokuskan Benahi Sektor Pendidikan
Bupati H Sukarmis saat membuka Musrenbang Kecamatan Kuantan Hilir Seberang. ( ktc )


TELUK KUANTAN  - Pelaksanaan musyarawah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat kecamatan yang dilaksanakan tahun 2014 ini difokuskan untuk pembenahan sektor pendidikan.
Hal ini ditegaskan Bupati Kuansing H Sukarmis saat menyampaikan sambutan pada acara pembukaan musrenbang di Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Selasa (25/2/2014).

Sebab dirinya berharap tahun 2015 mendatang,  tidak ada lagi sekolah yang tidak bagus di Kuansing. Jika masih ada sekolah yang kurang bagus, dirinya meminta supaya diusulkan pada musrenbang tahun ini.

"Musrenbang ini difokuskan untuk pendidikan. Kalau ada rumah sekolah yang tidak bagus, seluruhnya harus selesai dibangun tahun depan," ujar Bupati Sukarmis.

Hadir pada acara ini Sekda Kuansing, Drs H Muharman MPd, Ketua DPRD Kuansing yang diwakili Afri SP beserta muspida lainny,Pemuka Masyarakat Kuansing Ir Mardianto Manan MT, pengurus KNPI Riau yang diwakili Adam Sukarmis SH dan Ton Abdillah Has dan anggota DPRD Kuansing asal Kuantan Hilir Seberang Mutiara.

Dalam kesempatan itu Bupati Sukarmis berulangkali menekankan kepada para kepala desa dan kepala sekolah untuk menyampaikan aspirasi di sektor pendidikan. Ia tidak menginginkan lagi adanya sekolah yang rusak di Kuantan Singingi, khususnya di Kuantan Hilir Seberang.

"Kalau masih ada sekolah yang tidak bagus, prioritaskan bangun sekolah tersebut, biar pembangunan lain kita kesampingkan asalkan bangunan sekolah bagus," ujarnya.

Untuk tahun 2015 mendatang, ditegaskannya, Pemkab Kuansing fokus kepada pembangunan sarana dan parasarana di sektor pendidikan. "Kalau masih ada rumah sekolah yang tidak bagus, seluruhnya sudah siap tahun depan. Tidak ada lagi sekolah jelek, biar aspal dihentikan asal sekolah diperbaiki," ujarnya lagi.

Sebab ujarnya  pendidikan baginya sangat penting. Jika pendidikan rendah, tentu menurutnya, sumber daya manusia juga rendah dan otomatis akan tertinggal dari daerah lain. Maka dari itu, dimintanya supaya sampaikan usulan tersebut yang memprioritaskan pembangunan sektor pendidikan.( isa )

Berita Lainnya

Index