Masyarakat Kuantan Hilir Seberang Sampaikan Usulan Prioritas ke Pemkab

Masyarakat Kuantan Hilir Seberang  Sampaikan Usulan Prioritas ke Pemkab
Sasampek selalu dihadirkan warga Kuantan Hilir Seberang dalam acara termasuk Musrenbang. ( ktc )


KOTORAJO   - Masyarakat Kecamatan Kuantan Hilir Seberang menyampaikan sejumlah usulan aspirasi prioritas untuk dibangun tahun 2015 mendatang. Aspirasi tersebut disampaikan Camat Kuantan Hilir Seberang, Jon Hendri L SSos kepada Bupati H Sukarmis dan pejabat yang hadir saat pembukaan Musrenbang yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Kuantan Hilir Seberang, Selasa (25/2/2014).

Sejumlah aspirasi yang disampaikan masing-masing pembangunan drainase 3 kilometer di sekitaran kantor camat, pengasapalan jalan lingkar sepanjang 1,5 kilometer, pengasapalan jalan di arena pacu jalur, pembangunan gedung serbaguna kecamatan.

Selanjutnya pembangunan gedung UPTD satu atap. Terkait usulan ini, pihaknya sudah menyiapkan lahan. Pembangunan turap Sungai Kuantan di Desa Lumbok. Di desa ini, akibat abrasi mengancam areal persawahan masyarakat. "Kita berharap kepada Pak Bupat untuk merealisasikan usulan yang kita sampaikan ini," ujar Camat Jon Hendri.

Selain itu, pihaknya juga berharap pembangunan a Kantor Kepala Desa Rawang Oguan dan Kantor Kepala Desa Pulau Beralo. "Kalau Pulau Beralo kantor kepala desanya ada di desa yang baru mekar yakni di Simpang Pulau Beralo, jadi tidak ada kantornya. Sedangkan Rawang Oguang desanya baru mekar. Makanya kita berharap supaya aspirasi ini juga direalisasikan tahun depan," ungkapnya.


Seterusnya ujar Camat  kelanjutan pembangunan pagar kantor camat, lampu jalan, pengaspalan jalan lanjutan di Pulau Kulur, Teratak Jering, Pelukahan menuju Benai. Terakhir pembangunan pagar puskesmas dan rumah dinas dokter. "Kami mohon ini direalisasikan tahun depan," harapnya.

Walaupun demikian, Jon Hendri menyadari, dengan anggaran terbatas dan ditambah lagi dengan banyaknya anggaran disedot oleh pembangunan tiga pilar pembangunan strategis, tentu pihaknya berharap mendapat perhatian dari Pemkab Kuansing. "Kami masyarakat Kuantan Hilir Seberang mendukung pembangunan tiga pilar ini," ujarnya dihadapan ribuan masyarakat dan undangan lainnya.


Menanggpi itu, Bupati H Sukarmis menyampaikan, pembangunan yang dilaksanakannya merupakan usulan prioritas yang menjadi kebutuhan bagi masyarakat. Dirinya mengsitruksikan, khusus untuk pembangunan pagar puskesmas dan  rumah dokter supaya Dinas Kesehatan membangunnya tahun 2015 mendatang.

"Kalau masalah turap di Sungai Kuantan, itu tugasya provinsi. Aspirasi lain akan kita prioritaskan untuk dibangun tahun 2015 mendatang. Makanya, sampaikan usulan sebanyak mungkin melalui musrenbang ini," ujarnya.( utr )

Berita Lainnya

Index