Bupati Janjikan Pembangunan Jembatan Pulau Kopung

Bupati Janjikan Pembangunan Jembatan Pulau Kopung
Bupati H. Sukarmis saat berpidato pada acara pembukaan Musrenbang tingkat Kecamatan Sentajo Raya, Se

TALUK KUANTAN-Bupati Kuantan Singingi H.Sukarmis berjanji akan membangun jembatan yang menghubungkan antara Desa Koto Sentajo dengan Desa Pulau Kopung Sentajo. Hal itu disampaikannya saat membuka secara resmi acara Musawarah rencana pembangunan (Musrenbang) 2015 tingkat kecamatan Sentajo Raya, Senin (24/2/2014) di halaman kantor camat Sentajo Raya.

Menurut Bupati, dirinya sudah lama mendengar keinginan masyarakat Sentajo yang mengharapkan pembangunan jembatan tersebut."Membangun jembatan itu biayanya besar, sementara kita membangun sesuai skala prioritas, tapi jangan khawatir, menjelang akhir masa jabatan saya, jembatan ini akan kita bangun. Tidak bisa sekarang, kan bisa tahun besok,"katanya.

Untuk itu pada kesempatan tersebut, Bupati langsung meminta kepada Kepala dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) agar memasukan usulan pembangunan jembatan ini pada tahun anggaran 2015 mendatang. "Masukan usulan di 2015 nanti, sama dengan pembangunan jembatan di Gunung Toar,"sambungnya.

Katanya lagi, saat ini seluruh Kecamatan yang berada di pinggir sungai Kuantan tinggal dua kecamatan yang belum dibangun jembatan yaitu Sentajo Raya dan Gunung Toar."Mulai dari cerenti, Inuman, Kuantan Hilir, Pangean, Benai, Kuantan Tengah sudah ada jembatan, tinggal lagi Gunung Toar dan Sentajo Raya, untuk itu akan kita upayakan pembangunannya,"ungkap Bupati.

Karena belum ada jembatan, saat ini warga Desa Pulau Kopung Sentajo apabila mau ke ibukota Kecamatan atau pun ke Taluk Kuantan terpaksa harus melewati jembatan Benai yang jarak tempuhnya lebih jauh.( utr

Berita Lainnya

Index