Bupati Inhil Lantik Pengurus KKIH Kuansing Masa Bakti 2014-2018

Bupati Inhil Lantik Pengurus KKIH Kuansing Masa Bakti 2014-2018
Bupati Inhil HM Wardan dan Sekda Kuansing H Muharman diacara pengukuhan KKIH Kuansing. ( ktc )

TELUK KUANTAN- Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan, MP, Minggu ( 23/2/2014) bertempat di Balai adat Teluk Kuantan mengukuhkan pengurus Kerukunan Keluarga Inderagiri Hilir (KKIH) Kuantan Singingi masa bakti 2014-2018. Pengukuhan ini selain dihadiri Bupati Inhil juga dihadiri Wakil Bupati Inhil Rosman Malomo para kepala dinas/badan di lingkungan Pemkab Inhil.

Sementara dari Pemkab Kuansing hadir Sekda  H Muharman, M, Pd, Ketua DPRD Muslim, S,Sos, para kepala dinas/badan di lingkungan Pemkab Kuansing. Juga tampak hadir anggota DPR RI Hj Nurliyah, anggota DPRD Provinsi Riau Supriyati, anggota DPRD Kuansing Afri, SP dan para calon anggota DPRD seperti Indra Putra, ST, Ton Abdillah Has dan calon lainnya. Selain itu acara ini juga dihadiri ratusan anggota KKIH Kuansing yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kuansing.

Bupati Inhil Wardan dikesempatan itu menyampaikan selamat atas telah  dikukuhkannya pengurus KKIH Kuansing. Dia berharap para pengurus dapat memberikan kontribusi positif baik bagi Pemkab Kuansing maupun Pemkab Inhil sendiri. Pada kesempatan itu.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau itu dikesempatan itu juga memaparkan tentang program pembangunan yang sedang dilaksanakan oleh Pemkab Inhil sekarang. Antara lain, membangun inprastruktur dan membuka isolasi mulai dari tingkat desa, kecamatan sampai pada tingkat kabupaten.

Program lainnya dikemukakannya, penataan ulang triotata air untuk program peremajaan kembali tanaman kelapa. Sebagai mana diketahui kata dia, masyarakat Inhil 70 % hidup mereka berasal dari pertanian yaitu pertanian kelapa. 'Alhamdulillah sekarang harga kelapa di Inhi sudah menembus angka Rp 2000 lebih. Padahal empat bulan yang lalu harganya berkisar Rp 500 saja," paparnya.

Sementara itu Bupati Kuansing diwakili Sekda Muharman menyampaikan
dengan telah dilantiknya pengurus KKIH Kuansing, dirinya berharap agar pengurus dan anggota KKIH terus berkontribusi positif terhadap seluruh aspek pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Kuansing.

"Selain terhadap Pemkab Kuansing, terhadap Pemkab Inhil saya harapkan KKIH juga memberikan konstribusi. Bagaimanapun Inhil adalah kampung halaman saudara-saudara, kendati sekarang sudah menjadi warga Kuansing," sebutnya.

Dikesempatan itu, Sekda mengatakan dalam memberikan pembinaan terhadap masyarakat, Pemkab Kuansing tidak pernah pilih-pilih maupun dari manapun asalnya tetap diperhatikan. "Buktinya, Ketua KKIH Kuansing  ini kita percayakan menjadi Camat Kecamatan Kuantan Tengah, dan banyak lagi pejabat lainnya," terang Sekda.

Dalam pada itu, Ketua KKIH Kuansing Drs Masran Abdullah yang juga merupakan Camat Kuantan Tengah itu mengungkapkan, saat ini jumlah penduduk asal Inhil yang menetap di Kuansing telah mencapai 541 KK atau 1.627 jiwa. Jumlah ini diperkirakan lebih, karena data tersebut yang tercatat saja. "Barangkali masih banyak yang lainnya namun belum terdata," paparnya.

Masran Abdullah, berjanji bersama seluruh anggota dan pengurus akan terus memberikan kontribusi positif baik bagi Pemkab Kuansing maupun bagi Pemkab Inhil yang merupakan daerah asal mereka. "Jika selama ini kami hanya sekedar melaksanakan kegiatan sosial saja seperti pesta pernikahan, menjenguk anggota yang sakit, kedepan organisasi ini diharapkan lebih dari itu. Yakni juga sebagai fasilitator dan penghubungan dalam mengisi pembangunan baik bagi Pemkab Kuansing maupun Pemkab Inhi," tutupnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index