Gubri H Anas Ma'amun dan Wagub Andi Rachman di kantor Gubernur Riau. ( hrc )

Hindari Pecah Kongsi, Annas-Andi Siap Berbagi Tugas

Senin,23 Februari 2014 - 07:48:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


PEKANBARU - Gubernur Riau, Annas Maamun siap berbagi tugas dengan wakilnya, Arsyadjuliandi Rachman dalam menjalani roda pemerintahan. Ini perlu dilakukan untuk menghindari terjadinya kasus pecah kongsi yang dialami Gubernur dan Wakil Gubernur sebelumnya.

Demikian diungkapkan Annas Maamun menjawab wartawan yang menanyakan maraknya terjadi pecah kongsi antara kepala daerah dan wakilnya. Menurut Annas, jika Kepala Daerah dan Wakilnya sudah tugas pokok dan fungsinya serta mentaati undang-undang pemerintahan, pecah kongsi bisa dihindari.

"Dalam undang-undangkan dijelaskan, tugas Gubernur ini dan tugas Wakil Gubernur ini. Jadi saling berbagi tugas saja,"katanya, akhir pekan lalu.

Dijelaskan Annas, dalam menjalani roda Pemerintahan, dirinya sudah memiliki komitmen dengan Wakilnya yang akrab disapa Andi Rachman tersebut. "Kalau urusan ke daerah-daerah biarlah saya yang turun, tapi kalau urusan ke Jakarta biarlah pak Wagub saje," ujarnya yang disambut tawa wartawan.

Annas optimis, selama mengamban amanah sebagai Gubernur, dirinya tidak akan mengalami yang namanya pecah kongsi, asalkan menjaga komitmen tadi.

Pasalnya, hal ini sudah pernah dijalaninya ketika dua periode menjadi Bupati Rokan Hilir dengan wakil Suayatno yang tetap langgeng.( sumber : halloriau.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT