Persis- PSPS. ( sumber : grc )

Persis 2-1 PSPS, Gol Semata Wayang Ifrawadi tak Mampu Selamatkan PSPS

Minggu,23 Februari 2014 - 07:07:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PEKANBARU - PSPS Pekanbaru harus puas dengan skor 2-1 atas kekalahan dari Persis Solo pada laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Minggu (23/2/2014) sore. Gol semata wayang Ifrawady pada menit ke-65 ternyata tidak cukup memenangkan PSPS.

Sementara dua gol Persis Solo tercipta pada babak kedua oleh Ferry Anto (21') dan Marcelo Cilleri (85'). Jalannya pertandingan babak kedua, Persis Solo mengambil alih pertandingan sejak pluit dibunyikan. Giliran lini pertahanan PSPS dibuat ketar-ketir oleh Ferry Anto cs. Tak butuh waktu lama, Persis Solo berhasil memecah kebuntuan gol. Menit ke-50, Ferry Anto yang menerima umpan terobosan dari Yanuar dengan mudah mengeksekusinya menjadi sebuah gol. Adi Chandra sang punggawa PSPS di bawah mistar tak bisa mengamankan.

Memasuki menit ke-61, Persis harus menerima kartu kuning pertama untuk Marcelo Cirelli usai melanggar keras pemain PSPS, Ifrawadi dan sekaligus memberikan tendangan bebas bagi PSPS. Namun sayang, eksekusi Ponda Dwi tak mampu memaksimalkan peluang.

Merasa terus tertekan, Firman cs mencoba peruntungannya dengan memanfaatkan celah kekosongan lini per lini Persis yang sibuk menyerang. Akhirnya gol balasan PSPS tercipta. Ifrawadi berhasil memanfaatkan kelengahan lini belakang Persis pada menit ke-66. Dirinya yang tak terkawal dengan mudah melengserkan bola ke gawang Agung Prasetyo. Kedudukan berubah menjadi 1-1. Striker Indra Kahdi ditarik keluar dan digantikan Yudi Riyanto pada menit ke-72. Onana tampil cemerlang, babak kedua yang menjadi laga terbaik Persis harus mengoptimalkan kemampuan pertahanan Onana cs.

Berkali-kali serangan tajam yang dibangun Persis mampu dipatahkannya. Namun petaka bagi PSPS, kemelut bola di kotak penalti mengenai tangan salah satu pemain PSPS. Wasit yang sebelumnya mengabaikan, akhirnya memberikan penalti untuk Persis setelah protes keras dari beberapa pemainnya yang juga sekaligus memberikan kartu kuning untuk Ferry Anto. Marcello Cirelli yang dipercayakan mengambil eksekusi dengan mudah mengubah skor menjadi 2-1. Gol penalti Persis ini cukup melemahkan tempo permainan Firman Septian cs. Baik pertahanan dan serangan sama-sama lemah. Hingga pluit panjang dibunyikan, PSPS tak mampu menyamai kedudukan dan mempertahankan skor 2-1 untuk kemenangan Persis Solo.( sumber : goriau.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT