Bupati Kuansing H Sukarmis saat membuka Musrenbang kecamatan Logas Tanah Darat. ( ktc )

Masyarakat LTD Usulkan Pengaspalan Jalan

Rabu,19 Februari 2014 - 08:45:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


LOGAS TANAH DARAT  - Pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Logas Tanah Darat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menyampaikan aspirasi. Sejumlah usulan prioritas telah disampaikan, diantaranya adalah pengaspalan jalan poros di sejumlah desa yang ada di kecamatan tersebut.

Dari 14 desa yang ada di Kecamatan Logas Tanah, sebanyak 5 desa lagi yang belum menikmati jalan aspal. Oleh karenanya, tahun 2015 mendatang, diharapkan seluruh desa sudah diaspal.

"Kami mengusulkan pembangunan pengaspalan jalan di sejumlah desa yang ada di LTD, seperti Kuantan Sako, Sidodadi, Logas, Sungai Rambai, Teratak Rendah dan Sikijang," kata Camat Logas Tanah Darat, Drs Muradi MSi saat menyampaikan sambutan pada Musrenbang, Rabu (18/2/2014).

Disadari Muradi, keberadaan jalan di lima desa ini sangat penting dan menjadi unsur utama dalam menunjang perekonomian masyarakat. "Kami berharap pengaspalan jalan ini diprioriotaskan tahun depan," katanya lagi.

Kendati masih ada desa yang belum dialiri listrik, Muradi bersyukur, bahwa di Kecamatan LTD tidak ada lagi desa yang tidak dialiri listrik.

"Seluruh desa di LTD tahun ini sudah dialiri listrik jaringan PLN. Alhamdulillah, ini harus kita syukuri," ujarnya.

Camat juga bersyukur, setiap tahun Pemkab Kuansing telah menaruh perhatian besar dalam mengisi pembangunan di LTD. Pasalnya, Kecamatan LT sudah bisa sejajar dengan kecamatan lain yang ada di Kuansing. "Pembangunan terus kita nikmati setiap tahunnya," kata Muradi.

Dalam kesempatan itu pula, Camat LTD mengajak semua elemen masyarakat untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat. Dengan bersatu dan kompak, pembangunan bisa berjalan dengan aman dan lancar. "mari terus kita dukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah," katanya.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Pasca Banjir, Warga Kembali Turun Ke Sawah

Kamis,22 November 2012
Sosial & Agama

RSUD Kuansing Berhasil Tangani Pasien DBD Tanpa Dirujuk

Jumat,19 Februari 2016