Salah satu kegiatan usaha para Napi di Cabang Rutan Teluk Kuantan, fhoto diambil beberapa waktu lalu

Rutan Teluk Kuantan - Muhammadiyah Bakal Taja Sanlat dan Wirausaha Napi

Senin,16 Februari 2014 - 04:18:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

TELUK KUANTAN - Cabang Rutan Teluk Kuantan akan bekerjasama dengan pengurus daerah ( PD ) Muhammadiyah Kuansing dalam rangka meningkatkan pembinaan nilai-nilai keagamaan dan ketakwaan terhadap warga binaan.
Hal tersebut dikatakan Kacab Rutan Teluk Kuantan, Mastur, A.Md, S.Ip, MH saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu ( 14/2 /2014) lalu. Kerjasama pembinaan Napi dengan PD Muhammadiyah Kuansing tersebut dalam bentuk pelaksanaan pesantren kilat ( Sanlat ) bagi para Napi yang bergama Islam.
" Kita sudah beberapa kali mengadakan pertemuan soal pesantren kilat dengan PD Muhammadiyah Kuansing, mereka menyambut antusias kerjasama yang Kita ajukan,"ujar Mastur.
Rencananya ujar Mastur, jika ini berjalan akan dilakukan selamanya, sehingga secara rutin, para Napi mendapatkan bimbingan keagamaan dari para ulama yang dihadirkan pada kegitan tersebut.
Bahkan ujar Mastur, PD Muhammadiyah Kuansing tidak hanya bersedia membantu kegiatan pesantren kilat, namun juga juga mereka bersedia membantu semacam pelatihan kewirausahaan bagi para Napi. Karena Muhammadiyah juga memiliki program pembinaan kegiatan wirausaha bagi masyarakat.
" Tentu saja antusias PD Muhammadiyah Kuansing Kita sambut baik apalagi mendidik Napi berwirausaha,"ujarnya.

Apalagi lanjutnya, Cabang Rutan sendiri dalam rangka kemandirian Napi seusai menjalani masa tahanan juga melakukan kegiatan pelatihan dan kegiatan lainnya agar setelah melepas masa tahanan mereka dapat kembali berkiprah dimasyarakat. ( isa  )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT