Mantan juara dunia F1 tujah kali, Michael Schumacher bermain ski di Italia, pada 14 Januari 2005. Sc

Walau Koma, Schumacher Tetap Diajak Berbincang

Sabtu,15 Februari 2014 - 12:42:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

Paris - Istri Michael Schumacher, Corinna, tak lelah melakukan upaya demi kesembuhan suaminya. Ia meluangkan waktu beberapa jam sehari untuk mengobrol dengan suaminya yang tengah koma. Schumacher, juara tujuh kali lomba Formula 1, masih belum sadarkan diri akibat kecelakaan saat berolahraga ski di Prancis.

Pria 45 tahun ini berada di rumah sakit di Grenoble sejak ia jatuh dan kepalanya terbentur batu saat bermain ski di resor Prancis, Meribel, pada 29 Desember lalu. Dokter yang merawatnya mengatakan kepada keluarganya bahwa jalan masih panjang untuk sampai pada fase pemulihan.
 
Menurut ahli bedah saraf Profesor Heinzpeter Moecke, masih menjadi misteri berapa banyak pasien koma dalam waktu lama akan kembali pada kesadarannya. "Tapi kami yakin bahwa suara yang familiar, seperti anggota keluarga, memberi efek menenangkan. Mereka memberi rasa aman," katanya.

Selain Corinna, saudaranya, Ralf Schumacher; mantan bos tim Schumacher, Ross Brawn; dan temannya, Jean Todt, juga kerap mengajak Schumacher bicara.

Setelah kecelakaan, Schumacher diterbangkan ke Rumah Sakit Universitas Grenoble. Dia dibuat koma untuk mengurangi aktivitas otak dengan harapan ia akan sembuh lebih cepat.

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT