esepak Pemain Bayern Munchen Xherdan Shaqiri melakukan selebrasi usai membobol gawang Hamburger SV d

Bantai Freiburg 4-0, Muenchen Makin Sulit Dikejar

Sabtu,15 Februari 2014 - 12:36:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

Muenchen - Juara bertahan Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen, semakin aman di puncak klasemen sementara usai menghancurkan Freiburg 4-0, di Allianz Arena, Sabtu, 15 Februari 2014. Gol kemenangan Muenchen dibukukan oleh Dante, Xherdan Shaqiri, dua gol, dan Claudio Pizarro.

Dengan kemenangan ini Muenchen memimpin Bundesliga dengan perolehan 59 poin dari 21 pertandingan. Tim asuhan Pep Guardiola itu, unggul 16 poin dari Bayer Leverkusen yang berada di urutan kedua. Adapun Freiburg yang harus puas di posisi ke-15 dengan catatan 18 poin.

Gol pertama Muenchen berasal dari tandukan kepala Dante pada menit ke-19. Menerima umpan dari sepakan pojok Diego Contento, disambut oleh sundulan Dante. Bola yang meluncur deras ke sisi bawah kanan gawang tak mampu dijangkau oleh kiper Oliver Baumann.

Sedangkan gol kedua Muenchen diciptakan oleh Shaqiri pada menit ke-34. Tendangan pemain internasional Swiss itu dari sudut sempit sukses mengoyak jala gawang Baumann untuk kedua kalinya.

Menjelang turun minum, tepatnya pada menit ke-42, Shaqiri kembali membobol gawang Freiburg. Kali ini gol Shaqiri hasil kerja sama dengan Toni Kroos. Menerima umpan Kroos, sepakan kaki kiri Shaqiri tak bisa diamankan oleh Baumann.

Dan gol terakhir Muenchen diukir penyerang veteran Pizarro. Pemain asal Paraguay itu menceploskan bola ke gawang Baumann pada dua menit sebelum waktu normal habis. Menerima umpan Mario Gotze, tendangan kaki kanan Pizarro berhasil membobol gawang Freiburg.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Muenchen:
Neuer; Rafinha, Martinez, Dante, Contento; Lahm (Gotze 64'), Kroos; Robben (Van Buyten 78'), Muller, Shaqiri (Schweinsteiger 61'); Pizarro.

Freiburg:
Baumann; Sorg, Krmas, Hohn, Gunter; Schmid, Fernandes, Ginter (Schuster 69'), Klaus (Kerk 62'); Darida, Mehmedi (Guede 81')

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT