Seedorf Tak Kaget, Balotelli Cetak Gol Spektakuler

Seedorf Tak Kaget,  Balotelli Cetak Gol Spektakuler
Mario Balotelli. REUTERS/Alessandro Garofalo

Milan - Mario Balotelli mencetak gol spektakuler sekaligus mengantarkan AC Milan menang 1-0 atas Bologna dalam lanjutan pertandingan Seri A di San Siro, Sabtu dinihari tadi, 15 Februari 2014. Akan tetapi, pelatih Clarence Seederf mengaku tak terkejut dengan gol cantik Balotelli.

Balotelli melepaskan tendangan kaki kanan dari jarak 43 meter yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Gianluca Curci pada menit ke-86. Kecepatan tendangan pemain berdarah Ghana itu mencapai 90,12 kilometer per jam.

“Itu jenis gol Mario di mana dia selalu tahu bagaimana cara mencetak gol seperti itu. Dia memiliki banyak senjata di gudang senjatanya,” kata Seedorf kepada Sky Sport Italia. “Hal yang hebat adalah tim yakin pada hasil. Anda tak bisa mencetak gol seperti itu kecuali Anda yakin.”

Super Mario dipasang sebagai penyerang utama sejak menit awal. Namun Milan gagal menembus pertahanan rapat Bologna hingga memasuki pertengahan babak kedua. Seedorf memutuskan memasukkan Giampaolo Pazzini pada menit ke-66.

Masuknya Pazzini, yang mengemban tugas sebagai penyerang tengah, membuat posisi Balotelli lebih bebas. Hasilnya, Balotelli melepaskan tendangan spektakuler tanpa mendapat kawalan dari lawan.

“Saya hanya memikirkan banyak hal positif terhadap Balotelli,” ujar juru taktik asal Belanda itu. “Apa posisi yang terbaik untuk dia? Saya suka Balotelli. Dia bisa bermain di kanan atau kiri.”

Meski meraih angka penuh dan menyamai 32 poin milik Lazio, Milan tetap tak beranjak dari posisi ke-10. Rossoneri kini tertinggal 15 poin dari zona terluar Liga Champions dan terpaut empat poin dari Inter Milan yang berada di zona Liga Europa

Berita Lainnya

Index