Walapun Nihil Hot Spot, Kabut Tipis Selimuti Langit Kuansing

Walapun Nihil Hot Spot, Kabut Tipis Selimuti  Langit Kuansing
ilustrasi. ( ktc )
TELUK KUANTAN - Walaupun pada hari Kamis ( 13/2/2014) lalu tidak terpantau titik api atau hot spot di Kuansing, namun kabut asap tipis tampak menyelimuti langit Kuansing.
" Untuk hari Kamis di Sumtara hanya terpantau 107 titik api, di Riau ada 68 titik api, sedangkan Kuansing alhamudlillah nihil, itu hasil pantauan satelti NOAA kepada Kita,"ujar Kepala Badan Lingkungan, Indra Suandy, ST, MT kepada wartawan, Jumat ( 14/2/2014 ).
Dengan demikian ujarnya himbauan berbagai fihak agar masyarakat dan perusahaan tidak melakukan pembakaran cukup ditaati. Sebab ujarnya, jika himbuan tidak didengarkan masyarakat titik api tetap akan terpantau akibat pembakaran lahan.
Walaupun nihil titik api, namun hingga hari Jumat ( 14/2 ) kemaren, kabut tipis tampak menyelimuti langit Kuansing. Walaupun tidak cukup tebal, namun warga yang melakukan aktifitas di rumah tampak cukup berhati-hati, karena kabut asap yang ada cukup menganggu mata.
Namun demikian, aktifitas masyarakat, pemerintahan dan ekonomi berjalan sebagai biasanya, dan belum terganggu akibat adanya kabut asap tersebut.

Sementara itu, Bupati Kuansing H Sukarmis saat membuka Musrenbang kecamatan Benai meminta warga tidak membakar lahan. Sebab membakar lahan dapat menimbulkan asap yang menganggu. ( isa )

Berita Lainnya

Index