Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Besok, Pemkab Gelar Mutasi

Selasa,09 Oktober 2012 | 04:12:00   Dibaca: 1524 kali
Besok, Pemkab Gelar Mutasi
Ket Foto :

 

TELUK KUANTAN – Dijadwalkan, Rabu ( 10/10 ) besok, Pemkab Kuansing bakal menggelar mutasi pejabat. Namun mutasi kali ini, hanya menyentuh pejabat level eselon III seperti Camat, Kepala Bidang ( Kabid ), Sekcam, Kasubag dan para Kasie. Para pejabat yang bakal dilantik esok juga telah banyak mendapatkan undangan pelantikan.

 

“ Dijadwalkan besok memang ada pelantikan pejabat baru, baik camat, Kabid , Kasubag dan Kasie, mereka dilantik oleh Bapak Bupati,”ujar Sekda Kuansing Drs H Muharman, M.Pd yang dihubungi terkait hal ini, Selasa ( 9/10 ) siang.

Diantara pejabat baru yang bakal dilantik tersebut ujarnya  yakni Camat Singingi, Camat Benai, Camat Sentajo Raya, Camat Kuantan Hilir Seberang dan Camat Pucuk Rantau.

Sementara untuk jabatan Kabid yang akan dilantik ujarnya sebagian besar untuk mengisi pejabat lama yang sudah pensiun, contohnya dua orang Kabid di Dinas Kehutanan yang memasuki pensiun. Karena akunya pejabat eselon III memang memasuki masa pensiun seperti Akmal Yafis mantan Sekretaris Dinas ESDM dan Yusuf Amin yang ada di Dinas Kehutanan

“ Namun untuk detailnya kurang hafal, tapi untuk eselon III lebih kurang 12 orang, sementara untuk eselon IV seperti Kasubag dan Kasie lebih 70 orang,”ujar Muharman.

Menurutnya untuk jabatan eselon IV lebih banyak  bertukar posisi atau rolling dan ada juga yang mengisi jabatan yang masih lowong dan mengisi akibat ditinggal pensiun pejabat sebelumnya.

Ditegaskan Muharman, mutasi kali ini tak menyentuh jabatan eselon II seperti Staf Ahli, Asisten, Kadis dan Kaban. Kemungkinan mutasi eselon II akan dilaksanakan pada Desember mendatang. Pasalnya pada bulan itu dua orang Kadis akan pensiun, masing-masing Kadis Kesehatan dr Djasmuddin Djalal dan Kadis Koperasi Industri dan Perdagangan, Drs Raja Aswar, S.Pd, MM.

Ditanya soal nasib Arlis mantan Camat Kuantan Hilir yang dinonjobkan belum lama ini, menurutnya bakal ikut dalam mutasi besok. " Pak Arlis akan menjadi Kabid di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kuansing, eselonnya III B,"ujar Muharman.

Sementara itu terkait pelantikan ini sejumlah PNS yang bakal dilantik sudah mulai menerima undangan sejak Selasa siang, seperti Suhaimi yang saat ini menjabat sebagai Kasubag Urusan Dalam Bagian Umum Setwan DPRD Kuansing. Namun Suhaimi belum mengetahui, dimana posisi barunya kelak. “ Sebagai abdi Negara Kita siap dimana saja,’ujar Suhaimi singkat.

Mereka-mereka yang bakal dilantik besok, pada pukul 15.00 Selasa juga melaksanakan gladi resik di Gedung Serbaguna Kampung Baru Sentajo tempat pelantikan akan dilaksanakan.

 Sementara itu dari informasi yang berhasil di rangkum, sejumlah Camat yang akan dilantik besok yakni Zulkaneri, S.Sos, M.Si sebagai Camat Singingi sekarang menjadi Sekcam Kuantan Tengah menggantikan Ramlan, S.Sos. Ramlan selanjutnya menjadi Camat Benai menggantikan Andika Putra.  Andika Putra dimutasi menjadi Camat Sentajo Raya. Selanjutnya Jhon Hendri Sekcam Kuantan Hilir dipromosikan menjadi Camat Kuantan Hilir Seberang dan  begitu juga Budi Asrianto Sekcam Singingi Hilir juga dipromosikan menjadi Camat Pucuk Rantau. Selain itu dua Kasubid di Dishut masing-masing Husnan dan Abriman juga bakal  promosi menjadi Kabid di tempat mereka. ( ktc1 )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.