Terkait LKPD 2013, Pemkab Kuansing-BPK RI Gelar Entry Briefing

Terkait LKPD 2013, Pemkab Kuansing-BPK RI Gelar Entry Briefing
Sekda Drs Muharman, M.Pd saat menghadiri acara Entry Briefing bersama BPK RI terkait LKPD 2013, di g

TALUK KUANTAN- Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau, Senin (10/2/2014) menggelar kegiatan entry briefing yang dilaksanakan di Balai pertemuan Abdoer Rauf, Taluk Kuantan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Kuansing tahun 2013.

Dari Pemkab Kuansing dihadiri langsung Sekretaris Daerah Kuantan Singingi, Drs H Muharman MPd dan para pimpinan SKPD yang ada di lingkungan Pemkab Kuansing. Sementara dari BPK RI Perwakilan Riau dihadiri Ricardo Marisi dan sejumlah anggota.

Dalam kesempatan itu, Sekda H Muharman berharap dalam pemeriksaan laporan keuangan Pemkab Kuansing tahun 2013 hendaknya mendapat arahan dan petunjuk dari pihak BPK agar laporan keuangan yang disajikan itu sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Kami menyadari, bahwa laporan keuangan ini merupakan sarana evaluasi bagi kami dalam melaksanakan pembangunan dan upaya mewujudkan Kuansing yang lebih baik, tentunya kita mengharapkan arahan dari pihak BPK," kata Sekda.

Kepada bendahara dan pejabat penata laporan keuangan serta pengurus barang di SKPD, Sekda Muharman berharap juga agar saling bekerjasama dalam melaksanakan pengelolaan keuangan dan aset di setiap SKPD. "Kami mengharapkan kerjasama yang baik kepada seluruh unsur yang terlibat dalam penyusunan laporan keuangan ini," harapnya.

Jika tidak bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab tersebut, Muharman mempersilahkan pejabat tersebut mengundurkan diri dengan menyampaikan kepada atasan langsung, baik lisan maupun tulisan, karena ini menurutnya mempengaruhi terhadap apa yang ingin dicapai, yakni mempertahankan WTP untuk yang ketigakalinya.

"Harapan kami, semua kita proaktif menyampaikan data informasi kepada tim penyusun laporan keuangan Pemkab Kuansing tahun anggaran 2013, agar tim penyusunan laporan keuangan Pemkab Kuansing dapat cepat dalam proses menyusun laporan keuangan sehingga tepat waktu," ujarnya.

Dengan demikian, langkah untuk mendapatkan dana insentif daerah (DID) sudah dijalankan. "Kita tinggal menunggu hasil audit BPK RI terhadap laporan keuangan pemkab kuansing 2013. Semoga saja kita raih WTP lagi," harap Sekda Muharman.

Sementara itu, Ricardo Marisi dari BPK RI Perwakilan Riau menyampaikan, bahwa pihaknya sangat mengharapkan semua laporan keuangan Pemkab Kuansing tahun 2013 sesuai prosedur dan bisa meraih WTP lagi. "Semoga bisa raih WTP lagi," katanya.(Ultra Sandi)

Berita Lainnya

Index