Pemilik PT UKM, Samsuir alias Sensui berfose bersama keluarga usai peresmian. ( ktc )

Potensi Sawit di Kuansing Menjanjikan

Sabtu,08 Februari 2014 - 10:53:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing H Sukarmis, menilai kabupaten ini memiliki potensi yang menjanjikan, khususnya di bidang perkebunan kelapa sawit. Pasalnya, sudah banyak pabrik kelapa sawit (PKS) yang berdiri di tengah masyarakat.

"Ini menandakan, potensi sawit kita sangat menjanjikan, karena banyak investor yang menanamkan investasinya di Kuansing," kata Sukarmis saat meresmikan Pabrik Kelapa Sawit PT Usaha Kita Makmur (UKM) yang terletak di Desa Jake, Kecamatan Kuantan Tengah, Rabu (5/2/2014) lalu.

Karena itu dirinya mempersilahkan investor-investor lain, baik pengusaha lokal maupun pengusaha luar yang ingin menanamkan investasinya di Kuansing, khususnya di sektor perkebunan sawit. "Kita akan dukung, karena baik untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat," katanya.

Berdirinya PT UKM di Kuansing, menurutnya menambah jumlah PKS yang ada di daerah ini. "Pabrik ini adalah milik pengusaha lokal. Tentunya, kita mengapresiasi investasi yang telah diberikannya untuk memajukan daerah. Dan kehadiran PT UKM ini merupakan bukti kalau daerah kita diminati oleh investor," ujar Bupati Sukarmis.

Dengan kapasitas produksi 900 Ton per hari atau 45 Ton per jam, menurutnya lagi, pabrik ini menjadi alternatif bagi masyarakat untuk menjual sawitnya. Maka dari itu, dirinya menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan pabrik kelapa sawit yang ada di Kuansing.

Menurut Sukarmis kembali, dengan berdirinya PKS PT UKM ini menunjukkan, bahwa Kuansing memiliki potensi perkebunan yang menjanjikan, dan juga sebagai bukti geliat perekonomian di Kuansing cukup baik. Berdirinya PKS milik PT UKM ini bisa menimbulkan efek domino bagi masyarakat setempat, dan mampu membangkitkan perekonomian bagi masyarakat.

"Berdirinya PT UKM diharapkan akan mampu menjawab tantangan masyarakat petani dan pengusaha Kepala Sawit, terutama soal pemasaran. Kehadiran PT UKM, tentu akan menimbulkan daya saing, karena di Kuantan Tengah sendiri sudah ada sedikitnya berdiri 3 PKS," ujarnya.

Dengan kehadiran PT UKM ini, hendaknya masyarakat akan semakin bergairah dan bersemangat menanam kelapa sawit, karena menurutnya sudah banyak pilihan untuk memasarkan hasil produksinya. dan pihaknya akan selalu mendukung berdirinya perusahaan serupa atau lainnya akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT