UNIKS Belum Bersatus Negeri

UNIKS Belum Bersatus Negeri
Bupati H Sukarmis dan Wabup Drs H Zulkifli, M.Si u


TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing H Sukarmis menegaskan, bahwa UNIKS bukanlah singkatan dari  Universitas Negeri Islam Kuantan Singingi melainkan Universitas Islam Kuantan Singingi.
" Perlu Kami klarifikasi kembali, bahwa penamaan universitas tersebut bukanl ah Universitas Negeri Isam Kuantan Singingi, tetapi Universitas Islam Kuantan Singingi,"ujar Sukarmis saat menyampaikan jawaban pemerintah terhadap pandangan Fraksi PPP terhadap APBD-P 2012, Selasa ( 9/10 ) kemaren di DPRD.
Terkait dengan pendirian universitas katanya, diawali dengan diskusi para pimpinan beberapa sekolah tinggi yang ada di Kuansing dan kemudian berkembang pemikiran tentang perlunya penyatuan dua sekolah tinggi masing-masing STT-US dan STIP-US yang bernaung dibawah yayasan perguruan tinggi Kuantan Singingi dan sekolah tinggi agama Islam yang berada dibawah naungan yayasan pendidkan tinggi agama Islam.
" Maka karna itu perlu penyatuan sekolah tinggi yang ada di Kuansing kedalam bentuk universitas yang dikelola oleh satu yayasan, dan pada akhirnya dibentuk yayasan perguruan tinggi agama Islam dan untuk namanya diberi UNIKS ( universita Islam Kuantan Singingi,"ujar Sukarmis.
Dalam rangka mewujudkan pendirian UNIKS ini, yayasan perguruan tinggi agama Islam Kuansing telah melakukan tahapan-tahapan untuk memperoleh izin operasional dari Dirjen Perguruan Tinggi serta telah mendapatkan keputusan dari Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia tentang pengesahan yayasan pergururan tinggi Islam Kuansing.
" Sedangkan untuk studi kelayakan sudah dianggarkan pada perubhan APBD tahun anggaran 2012,"ujarnya.
Terkait dengan dengan pembangunan hotel, ujar Sukarmis, pada APBD-P 212, Pemkab sudah pula menganggarkan kajian tentang studi kelayakan terhadap pembangunan hotel ini. Sehingga nantinya bakal diketahui layak atau tidak layaknya suatu pembagunan yang akan dilaksanakan. (ktc1 )

Berita Lainnya

Index