Kadis Pendidikan Kuansing, Drs H Alwis, M.Si dalam sebuah acara. ( ktc )

Dekat dengan Pemilu, Kadisdik Kuansing Belum Dapat Pastikan Jadwal UN 2014

Jumat,07 Februari 2014 - 06:47:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN-Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kuantan Singingi, Alwis belum dapat memastikan kapan jadwal Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2013-2014 digelar. Pasalnya, dari informasi yang diterimanya jadwal pelaksanaan UN tahun 2014 ini belum bisa ditetapkan mengingat akan adanya Pemilu tahun 2014.
"Kapan pelaksanaan UN digelar belum ada kepastian untuk daerah, karena jadwal UN hampir bersamaan dengan Pemilu 2014,"kata Kadisdik Kuansing Alwis yang dihubungi, Jumat (7/2/2014). Dikatakannya, pihaknya belum bisa menentukan jadwal pelaksanaan UN tahun ini, karena masih menunggu informasi.
"Bisa jadi sesudah pemilu di jadwalkan pelaksanaan UN tahun ini, kita belum bisa memastikan kapan jadwal pelaksanaan UN ini. Yang jelas tanggal pasti belum ada,"katanya.
Sementara untuk persiapan sendiri kata Alwis, pihaknya sudah melakukan beberapa persiapan, diantaranya melakukan pembahasan kisi-kisi soal UN, melakukan tryout kepada siswa, dan memberikan arahan kesemua sekolah untuk lebih mempersiapkan diri jelang pelaksanaan UN tahun ini. 
Terlebih lagi, Alwis meminta kepada seluruh Kepsek dan guru untuk mempersiapkan anak didik jelang menghadapi UN tahun ajaran 2013-2014, yang akan digelar pada tahun ini. Kemudian kepada orang tua diminta untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak jelang pelaksanaan UN.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT