344 Personil Polres Kuansing Siap Amankan Pemilu 2014

344 Personil Polres Kuansing Siap Amankan Pemilu 2014
Kapolres Kuansing, AKBP Bayuaji Irawan, S.Ik saat memeriksa pasukan. ( fhoto : humaspolreskuansing/k

TELUK KUANTAN - Kepala Polisi Resor ( Kapolres ) Kuansing, AKBP Bayuaji Irawan, S.IKH, mengatakan, untuk pengamanan Pemilu 2014 di Kuansingl, Polres Kuansing bakal mengerahkan 344 orang personil.

Hal tersebut dikatakan Kapolres saat Apel Konsolidasi Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2014 di Tugu Carano Teluk Kuantan, Kamis ( 6/2/2014 ) siang. Hadir pada acara ini, Bupati Kuansing H Sukarmis, Ketua DPRD Muslim, Dandim Inhu-Kuansing, Letkol Albert Panjaita, Sekda Kuansing Drs H Muharman, M.Pd dan pejabat baik sipil, TNI maupun Polres.

344 orang personil Polres Kuanisng yang akan dikerahkan tersebut ujar Kapolres akan menjaga 318 tempat pemungutan suara ( TPS ) yang tersebar di 15 kecamatan dan 229 desa dan kelurahan di Kuanisng.

"Pengamanan Pemilu oleh Polri mulai dari proses distribusi logistik, kampanye, pelaksanaan, sampai mengawal kotak suara," kata Kapolres.


"Pengamanan Pemilu bukan hanya tugas Polri, namun akan melibatkan personel TNI, Satpol PP dan Linmas," ujarnya menambahkan.

Sementara saat membacakan pidato Kapolri Jenderl Pol Sutarman, Kapolres menyatakan, apel konsolidasi digelar untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana dan prasarana beserta unsure terkait sebelum diterjunkan ke lapangan. Dengan demikian diharapkan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan optimal dalam rangka mensukseskan Pemilu 2014.

Mengingat arti penting dan stragisnya Pemilu bagi keberlangsungan kepemimpinan nasional, pemerintahan dan pembangunan dalam mencapai tujuan Negara, maka pada kontek inilah Polri sebagai penanggungjawab keamanan dalam negeri, berkewajiban untuk mengawal dan menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pemilu 2014.

 Hal ini dilakukan melalui manajemen keamanan yang terpadu dan komprehensif, mengerahkan segala sumber daya yang ada, serta memperkokoh kerjasama sinergii dengan penyelenggara Pemilu, TNI, masyarakat dan mitra keamanan lainnya, agar pesta demokrasi Pemilu 2014 dapat berlanggsung aman, jujur, adil dan demokratis.( release humas polres kuansing/ isa  )

Berita Lainnya

Index