Polres Kuansing Bekuk Empat Pria Pemilik Sabu

Kamis,05 Februari 2014 - 06:35:00 WIB
Share Tweet Google +


TELUK KUANTAN  - Aparat kepolisian kembali berhasil membekuk empat orang pria yang diduga memiliki narkoba jenis sabu-sabu, di sejumlah tempat, di Kecamatan Kuantan Tengah, Selasa (4/2/2014) .

Sekitar pukul 16.30 WIB, Selasa kemarin, Tim Satnarkoba Polres Kuansing menangkap empat pria tersebut, masing-masing Ben (30), yang beralamatkan di Dusun Keramat Desa Beringin Teluk Kuantan. Pria lulusan Sarjana Teknik ini ditangkap di Dusun Tobek Panjang, Koto Teluk, Kuantan Tengah.

Setelah dilakukan pengembangan, polisi juga meringkus Yn (38), yang beralamatkan di Kelurahan Pasar Teluk Kuantan. Pria tamat SLTA ini ditangkap Tim Satnarkoba Polres Kuansing di Dusun Keramat Desa Beringin Teluk Kuantan.

Di tangan mereka, penangkapan yang dipimpin Kasat Narkoba Polres AKP CB Nainggolan bersama Kanit Narkoba Bripka Lukman ini menemukan satu paket kecil plastic warna bening berisikan butiran kristal yang diduga narkotika jenis sabu-sabu dan satu unit mobil pick up jenis Toyota kijang warna hitam BM 8556 LK atas nama Syahlian. Lalu, juga ditemukan satu paket plastik warna bening yang berisikan butiran kristal yang juga diduga narkotika jenis sabu-sabu.

Setelah Ben dan Yan, polisi terus melakukan pengembangan terhadap tersangka lainnya. Dari hasil pengembangan itu, polisi berhasil membekuk Im (50), yang beralamatkan di Desa Pulau Beralo, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang. Dan terakhir yang ditangkap, Am (28) yang beralamatkan di Dusun Simpang Tiga Kelurahan Kuntu, Kampar Kiri, Kampar. Di tangan mereka, tidak ditemukan barang bukti.

"Tersangka dan barang bukti kita bawa ke Mapolres Kuansing guna pengusutan lebih lanjut," kata Kapolres Kuantan Singingi AKBP Bayuaji Irawan SH SIK melalui Kasubag Humas Polres Kuansing, Ipda Musabi dalam rilisnya via pesan singkat kepada wartawan, Rabu (4/2/2014).

Penangkapan terhadap empat pria yang diduga pemilik sabu ini, menurut Musabi, bermula dari laporan masyarakat. Mendapat informasi akan adanya transaksi narkoba tersebut, pihaknya langsung bergerak dan berhasil meringkus sejumlah tersangka. "Kita berhasil menangkap mereka setelah adanya laporan dari masyarakat," katanya lagi.( isa  )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT