Bupati H Sukarmis saat meresmikan PKS PT Tamora Agro Lestari. ( ktc )

Bupati akan Resmikan PKS PT Usaha Kita Makmur

Rabu,04 Februari 2014 - 06:26:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Prospek usaha pengolahan kelapa sawit ternyata masih terbuka lebar di Kuansing. Rencananya, Rabu ( 5/2/2014 ), Bupati Kuansing H Sukarmis kembali akan meresmikan pabrik pengolahan kelapa sawit ( PKS ) baru di desa Jake Kecamatan Kuantan Tengah.
" Rencananya hari Rabu Pak Bupati memang akan meresmikan satu lagi PKS baru yakni PT Usaha Kita Makmur di desa Jake,"ujar Kadis Perkebunan Kuansing, H Wariman, SP, MM saat dikonfirmasi, Selasa ( 4/2/2014 ).
Menurutnya, PKS baru yang akan diresmikan tersebut memiliki kapasitas 45 sampai dengan 60 ton per jam. " Kapasitas olah produksi mereka sesuai perizinan sekitar 45 - sampai dengan 60 metrik ton per jam,"ujar Wariman.
Kehadiran PKS baru tersebut ujarnya, menandakan prospek usaha PKS di Kuansing masih cerah dimata investor. Dari sisi Pemda ujarnya, kehadiran PKS baru tersebut diharapkan mampu mendongkrak daya jual kelapa sawit para petani di daerah ini.
Sebab kata Wariman semakin banyak PKS yang beroperasi di Kuansing tentu semakin baik bagi petani, karena masing-masing PKS akan bersaing dalam membeli kelapa sawit milik petani.
Dari sisi tenaga kerja ujarnya, PKS PT Usaha Kita Makmur tersebut diharapkan membuka lapangan kerja baru bagi pencari kerja yang ada di Kuansing. Sebab sudah pasti, kehadiran PKS membutuhkan tenaga kerja dalam mendukung operasionalnya. " Dari sisi ekonomi diharapkan menimbulkan usaha baru bagi pelaku ekonomi disekitar PKS,"ujarnya.
Dari sisi pemerintah daerah ujarnya, kehadiran PKS baru ini diharapkan dapat membantu meningkatkan pendapatan asli daerah ( PAD ) yang sangat dibutuhkan daerah dalam mendukung kegiatan pembangunan. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Ekonomi

Sebelum Bangun Perumahan, Developer Harus Ekpose

Kamis,24 Oktober 2012
Ekonomi

Bappeda Targetkan Juni APBD-P Sudah Selesai

Jumat,07 Februari 2013