Tingkatkan Peringkat UN, Disdik Kuansing Gelar Workshop Bedah Kisi-kisi

Tingkatkan Peringkat UN, Disdik Kuansing Gelar  Workshop Bedah Kisi-kisi
ilustrasi. ( ktc )


TELUK KUANTAN  - Untuk meningkatkan kualitas dan peringkat hasil ujian nasional ( UN ) siswa-siswi Kuansing, salah satu upaya yang dilakukan Dinas Pendidikan ( Disdik ) Kuansing melalui Workshop Bedah Kisi-kisi Ujian Nasional tahun pelajaran 2013/2014 tingkat SLTA, yang digelar di SMAN Pintar Kuansing, Minggu (2/2/2014) lalu.

Workshop Bedah Kisi-kisi UN dibuka Kadis  Pendidikan Kuansing, Drs H Alwis, M.Si yang diwakili Kepala Bidang Pendidikan SLTP, Menum, Menjur,  Drs H Yuli Hermanto MM. Turut Hadir Kasi SMA Dinas Pendidikan Weli Hendri SPd MM, Ketua MKKS SMA/SMK dan seluruh Kepala SMA/ MA/ SMK Se-Kabupaten Kuantan singingi.

Dalam sambutannya, Yuli Hermanto mengharapkan kepada seluruh kepala sekolah SMA/ MA/ SMK  bekerja sama dengan orang tua  siswa dalam mendidik siswa/ anaknya terutama dalam mengontrol siswa saat  berada di rumah, karena waktu siswa di rumah lebih banyak dari pada di sekolah. Selain itu, Kepala Sekolah juga mesti menjalin kerja sama dengan pihak kecamatan, kepala desa dan masyarakat.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan Workshop ini kualitas kualitas lulusan SMA/MA/SMK Kabupaten Kuantan Singingi dapat meningkat dari tahun sebelumnya,” harap Yuli Hermanto.

Sementara itu, Kepala SMAN Pintar Kuantan Singingi, Familus SPd menyampaikan, kalau workshop untuk membedah kisi-kisi ujian nasional tahun ini perlu dilaksanakan untuk meningkatkan hasil kelulusan UN di Kuansing.

“Melalui Workshop Bedah Kisi-kisi diharapkan peringkat Hasil Ujian Nasional Tingkat SMA/MA/SMK Kabupaten Kuantan Singingi di tingkat Provinsi dan Nasional dapat meningkat dan selain itu dapat meningkatkan kualitas lulusan untuk dapat bersaing untuk memasuki Perguruan Tinggi negeri “ tambahnya.

Workshop Bedah Kisi-kisi Ujian Nasional yang diselenggarakan oleh SMA Negeri Pintar Kabupaten Kuantan singing yang bekerja sama dengan MKKS SMA/MA dan MKKS SMK Kabupaten Kuantan Singingi pada tanggal 1-2 Februari 2014 kemarin.

Workshop Bedah Kisi-kisi Ujian Nasional 2014 diikuti oleh seluruh SMA/ MA/ SMK se-Kabupaten Kuantan Singingi yang masing-masing sekolah mengutus 9 orang guru yang mengajar mata pelajaran yang di-UN-kan yang berjumlah 309 guru, yaitu terdiri dari guru mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Geografi dan Sosiologi.

Sedangkan narasumber Workshop Bedah Kisi-kisi UN 2014 didatangkan lansung dari Jakarta sebanyak 9 Narasumber untuk SMA/MA dan 3 orang narasumber untuk SMK, menurutnya, mereka sudah biasa berkecimpung dalam penyusunan naskah ujian nasional dan pelatihan-pelatihan serupa di seluruh Indonesia, sehingga kredibilitasnya sudah tidak diragukan lagi. ( isa )

Berita Lainnya

Index