Karet. ( ktc )

Harga Karet Merosot ke Level Rp 8000 Rupiah

Selasa,04 Februari 2014 - 04:56:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

SENTAJO RAYA- Apa hendak dikata, saat ini para petani karet semakin mengenaskan , betapa tidak, harga karet saat ini merosot tajam hingga ke harga  Rp.8000 rupiah perkilo. Harga ini memang merosot dari harga sebelumnya yakni Rp.8700 rupiah perkilo.

 
Turunnya harga karet tersebut saat ini diungkap Sihen (34) salah seorang warga Kecamatan Sentajo Raya Selasa pagi (4/2) saat ditanya kuansingterkini.com. Dikatakannya, neski cuaca sudah mulai membaik sehingga para petani karet sudah bisa memotong namun harga karet di daerah ini semakin merosot saat ini harganya hanya menembus Rp.8000 rupiah perkilo. Harga ini sangat rendah dibandingkan dengan harga sembako saat ini semakin naik dipasaran.
 
Diakui Sihen harga karet setiap hari semakin merosot , tiga hari lalu harga karet masih lumayan yakni masih berkisar 8700 rupiah perkilo namun pada hari Minggu kemarin harga karet hanya 8000 rupiah perkilo.
 
Ditambahkan Sihen, jika harga karet terus beranjak turun ini akan membuat para petani karet didaerah ini semakin menjerit. Betapa tidak tambah Sihen, semua kebutuhan rumah tangga bersumber dari penghasilan menyadap karet termasuk biaya sekolah serta untuk keperluan lain termasuk membayar angsuran sepeda motor. " Kita berharap harga karet dalam beberapa hari kedepan harganya naik," harap Sihen . ( madiyusman)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT