Pantau Kinerja , Bupati Sukarmis Selalu Pantau Disiplin Pejabat dan Staf

Pantau Kinerja , Bupati Sukarmis Selalu Pantau Disiplin Pejabat dan Staf
Bupati H Sukarmis dan Sekda Drs H Muharman, M.Pd saat memantau kinerja PNS di Kantor Bupati. ( ktc )
TELUK KUANTAN- Bupati H Sukarmis tidak main-main soal disiplin pegawai, baik PNS maupun pegawai kontrak. Selain memberdayakan tim gabungan penegak disiplin pegawai Pemkab, orang nomor satu di Kuansing tersebut turun langsung ke lapangan melakukan inspeksi  mendadak ( Sidak ).
Seperti yang dilakukan Sukarmis pada Rabu (29/1/2014) siang, dirinya terlihat meninjau hampir seluruh ruangan di kantor Sekretariat daerah atau kantor Bupati. Didampingi Sekda Muharman, dirinya memasuki hampir seluruh ruangan Kepala bagian. 
Saat dihampiri wartawan, disela-sela memantau dan memasuki sejumlah ruangan Kabag, melihat kinerja pegawai, Bupati Sukarmis mengatakan, ini merupakan agenda rutin yang dilakukanya setiap masuk kantor. ,"Sebelum Saya masuk keruangan Saya, terlebih dahulu Saya meninjau pegawai yang ada di ruangan di kantor ini,"kata Sukarmis.
Tidak hanya melihat kinerja para pegawai disetiap bagian, Bupati juga meninjau kondisi ruangan rehab kantor Bupati, mulai dari kebersihan ruangan, mobiler dan alat alat yang masih kurang. 
Bupati menegaskan, dirinya akan tetap memantau kinerja para pegawai dilingkungan Pemkab Kuansing, dikatakannya, dirinya tidak akan segan-segan memberikan sanksi kepada para pegawai yang tidak disiplin. Pasalnya, tingkat kedisiplinan pegawai itu bergantung terhadap peningkatan kinerja.
"Setiap hari saya akan pantau seluruh pegawai. Seperti apa kehadirannya, seperti apapula kinerja. Jika tidak disiplin, saya akan berikan sanksi tegas,"kata Sukarmis.
Ia mengakui, kalau dirinya selama ini menyorot disiplin pegawai. Pasalnya, apabila pegawai tidak disiplin, Ia meragukan, kinerja pegawai tersebut bagus. "Saya imbau seluruh pegawai untuk meningkatkan kinerja, setiap hari akan saya nilai,"ujarnya lagi.
Menyinggung soal kondisi Kantor Bupati Kuansing yang baru selesai dibangun, Bupati Sukarmis berharap seluruh ruangan yang ada supaya pegawai ikut menjaga kebersihan, sehingga pegawai nyaman dalam bekerja. 
Sementara itu, Sekda Muharman menambahkan, kalau dirinya bersyukur tingkat kedisiplinan pegawai sudah mulai tinggi. Hal ini menurutnya tidak terlepas dari peringatan dan himbauan yang disampaikan kepada seluruh pegawai. "Alhamdulillah, secara umum disiplin pegawai kita sudah semakin mantap,"katanya.( isa ) 

Berita Lainnya

Index