Ilustrasi. ( ktc )

12 Desa di Singhil Tuntas Gelar Pemilihan BPD

Senin,27 Januari 2014 - 06:12:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 TELUK KUANTAN - 12 desa yang ada di kecamatan Singingi Hilir  menuntaskan agenda pemilihan anggota badan permusyawaratan desa ( BPD ) untuk masa jabatan periode selanjutnya. Usai dipilih nya mereka tinggal menunggu pengesahan atau SK dari Bupati Kuansing.                          

" Alhamddulillah agenda pemilihan anggota BPD 12 desa yang ada di kecamatan Singingi Hilir sudah tuntas, hasilnya nanti Kita laporkan ke Pemkab,"ujar Camat Singingi Hilir, Jumat ( 24/1/2014 ) pekan lalu.        

Usai pemilihan ujarnya, pihaknya meminta masing-masing desa segera memberi laporan kepada pihak kecamatan, dan pihak kecamatan seterusnya melaporkan ke Bupati untuk diproses lebih lanjut seperti SK.                              " Lebih cepat kan lebih baik, hal ini tidak hanya terkait efektifitas tugas BPD namun juga masalah lain seperti hak yang akan mereka terima, jadi diawal tahun ini hendaknya seluruh bisa tuntas,"ujarnya.                              

Terkait harapannya kepada anggota BPD terpilih di 12 kecamatan di Singingi Hilir diharapkan  dapat bekerjasama dengan Kades menggesa kemajuan dimasing-masing desa.    Karena fungsi dan peran BPD ujarnya sangat besar. Bersama kepala desa mengesyahkan kegiatan desa yang akan dilaksanakan.

" Desa kan  ada rencana anggaran pendapatan dan belanja desa, begitu juga kalau ada Perdes ( peraturan desa ) itu digodok oleh mereka,"ujarnya.                       

Ia yakin anggota BPD yang telah terpilih memiliki komitmen yang nyata terhadap desa. Karena itu sumbangsih merek sangat diharapkan dalam memajukan masing-masing desa. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT