llustrasi. ( dtc )

PRT di Hong Kong Tewas Terjatuh Saat Bersihkan Kaca Jendela Apartemen

Kamis,23 Januari 2014 - 06:51:00 WIB
Share Tweet Google +

HONG KONG  - Mengenaskan! Seorang pembantu rumah tangga (PRT) tewas setelah terjatuh dari gedung apartemen di Hong Kong hari ini. Saat kejadian, pekerja asing berumur 28 tahun itu sedang membersihkan kaca jendela apartemen.

Kepolisian Hong Kong menyatakan, wanita itu terjatuh menimpa kanopi beton di distrik Wong Tai Sin. Tidak disebutkan nama dan kewarganegaraan korban.

"Diketahui bahwa dia jatuh saat membersihkan jendela di sebuah flat," demikian statemen kepolisian seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (23/1/2014).

Dalam beberapa tahun terakhir, serangkaian kematian serupa telah terjadi di Hong Kong. Di wilayah itu, kebanyakan warga tinggal di blok-blok apartemen bertingkat tinggi.

Pada Agustus 2013 lalu, seorang PRT asal Indonesia dan bayi laki-laki berumur 18 bulan tewas terjatuh dari lantai 19 apartemen. Menurut kepolisian Hong Kong, saat kejadian PRT tersebut tengah mengambil pakaian dari rak jemuran yang ditaruh di luar jendela apartemen.

Sekitar 300 ribu pekerja asing di Hong Kong bekerja sebagai PRT. Sebagian dari mereka berasal dari Indonesia dan Filipina. Kondisi para pekerja tersebut belakangan ini tengah disorot menyusul mencuatnya sejumlah kasus penganiayaan.

Seorang ibu dua anak pada Rabu, 22 Januari kemarin didakwa atas penganiayaan PRT-nya yang berasal dari Indonesia. Sebelumnya pada September 2013 lalu, pasangan suami istri dijatuhi hukuman penjara atas penyiksaan TKI lainnya yang juga bekerja sebagai PRT.( sumber : AFP/dtc )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

Internasional

Selamatkan Korban Rusuh, Perempuan Mesir Hadang Buldoser

Kamis,15 Agustus 2013
Internasional

Dukungan Komunitas Punk Rock Untuk Muslim Rohingya

Selasa,06 Agustus 2013