Direktur Binmas Polda Resmikan Pos Babinkamtibmas Bantuan Masyarakat

Direktur Binmas Polda Resmikan Pos Babinkamtibmas Bantuan Masyarakat
ilustrasi. ( ktc )


SINGINGI  - Direktur Binmas Polda Riau, Kombespol Drs Sugiono SH MH , Rabu ( 22/1/2014 ) meresmikan Pos Bintara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Sungai Kuning-Petai Baru, Kecamatan Singingi

Dii lahan seluas 20x30 meter ini, berdiri bangunan dengan ukuran 10x11 meter yang dibangun dengan swadaya oleh masyarakat setempat.Untuk pembangunan Pos Babinkamtibmas menelan dana Rp. 120 juta.

Untuk mengumpulkan dana bagi pembangunan pos ini hingga Rp. 120 juta, ratusan kepala keluarga yang ada di dua desa tersebut mengeluarkan uang iuran sebesar Rp5 ribu setiap kali panen sawit.

Dalam sambutannya, Direktur Binmas Polda Riau, Kombespol Drs Sugiono SH MH mengapresiasi semangat masyarakat dalam membangun Pos Babinkamtibmas Sungai Kuning-Petai Baru.

"Gunakanlah Pos Babinkamtibmas ini untuk membantu memberikan pelayanan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Diharapkan juga dukungan masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman tersebut," kata Kombes Polisi Sugiono.

Sementara itu, Kapolres Kuantan Singingi AKBP Bayuaji Irawan SH SIK juga mengapresiasi masyarakat Singingi yang telah punya kepedulian dalam memberikan pelayanan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat. "Mari sama-sama kita jaga aset ini, dan sama-sama kita jaga kamtibmas," harapnya.

Kemudian, Kapolsek Singingi, AKP Syafri Joni SE mengaku bangga dengan partisipasi masyarakat dalam mendukung pembangunan di desa. Dengan dimilikinya Pos Babinkamtibmas, semakin mendekatkan polisi dengan masyarakat.

"Pos ini dibangun dengan swadaya, tentunya ini harus kita apresiasi. Dan yang pasti kita mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Singing yang ikut peduli untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat. Mari kita wujudkan harapan itu," katanya.( madiyusman )

Berita Lainnya

Index