Bupati H Sukarmis saat melanti Kades Petai kecamatan Singingi Hilir. ( ktc )

Pemcat Singingi Hilir Aktifkan Forum Kades

Selasa,14 Januari 2014 - 10:19:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Pemerintah kecamatan ( Pemcat ) Singingi Hilir bakal mengaktifkan lagi forum kepala desa sebagai mitra Pemcat dalam bidang pembangunan, pemerintahan dan sosial kemasyarakatan.
Hal ini dikatakan Camat Singingi Hilir, Zulkaneri, S.Sos kepada wartawan, Senin ( 13/1/2013 ) yang lalu." Kita akan meningkatkan keaktifan Forum Kades kecamatan Singingi Hilir, karena itu dalam waktu dekat langkah pertama yang akan dilakukan membentuk pengurus baru,"ujarnya.
Setelah terbentuknya pengurus baru Forum Kades tersebut ujarnya, diagendakan pertemuan bulanan antar Kades untuk membahas berbagai permasalahan yang tengah berkembang. Pertemuan dilakukan bergilir diantara desa-desa yang ada di kecamatan ini.
Ia menyambut baik digagasnya pengaktifan forum kades dikecamatan yang dipimpinnya tersebut. Sebab melalui forum kades, para kades beserta seluruh perangkat Kades dapat bertemu untuk membahas berbagai persoalan yang terjadi.
" Karena ada permasalahan yang harus diselesaikan secara internal desa dan ada yang antar desa, kalau komunikasi mereka baik permasalahan-permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan dengan baik,"ujarnya.
Disamping itu ujarnya, forum ini juga dapat menjadi ajang untuk berdiskusi membahas berbagai permasalahan yang terjadi. Masing-masing kades dengan ilmu dan pengalaman dapat menyumbangkan pemikiran kepada desa lain yang sedang mengadapi permasalahan.
" Yang terpenting juga silahturahmi antar mereka terjadi semakin baik, karena bagaimana Kades merupakan perpanjgan tangan pemerintah yang langsung berhadapan dengan masyarakat bawah,"pungkasnya. ( ultra sandi )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT