ilustrasi. ( rol )

Pangean Peringati Hari Raya Maulud

Selasa,14 Januari 2014 - 10:14:00 WIB
Share Tweet Google +

PANGEAN  - Pemerintah Kecamatan Pangean bekerja sama dengan Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) kecamatan setempat memperingati Hari Raya Maulud Nabi Muhammad SAW 1435 Hijriah, yang dipusatkan di Mesjid Jami' Koto Tinggi Pangean, Senin (13/1/2013).

Acara yang juga bekerja sama dengan Majelis Ulama Kecamatan Pangean ini dihadiri langsung Camat Pangean Novrion SSos, Anggota DPRD Kuansing H Nayarlis, Pemuka Masyarakat Pangean Ir Mardianto Manan MT, Kepala KUA Pangean Syirwan SAg, Ketua MUI Pangean H Sirajudin Engku Saleh, para Kepala UPTD, Kepala Sekolah beserta majelis guru dan para Kepala Desa beserta perangkat serta juga diramaikan oleh ribuan siswa yang ada di Pangean. Selain itu, hadir pula para pengurus Mesjid dan Mushollah se-Pangean dan para ulama lainnya yang ada di Kecamatan Pangean.

Dalam sambutannya, Camat Pangean Novrion SSos mengajak seluruh elemen masyarakat Pangean untuk bersatu, dan kompak, demi memajukan dan mengembangkan Pangean untuk sesuatu yang lebih baik. "Untuk memajukan Pangean ke arah yang lebih baik kita harus bersatu dan terus menjalin kekompakkan," ujarnya.

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk mengamalkan memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW. Jika hal itu dihayati, dirinya yakin, masyarakat Pangean bisa memberikan yang terbaik untuk daerah ini. "Kita harus selalu berusaha berbuat yang baik demi kebaikan daerah," katanya mengingatkan.

Lalu, Camat juga berpesan kepada generasi muda Pangean supaya tidak terpengaruh dengan hal-hal yang merusak masa depan diri, keluarga dan masyarakat. Menurutnya, narkoba merupakan ancaman bagi generasi muda Pangean. "Mari hindari narkoba untuk kebaikan diri kita dan semuanya," ujarnya.

Di tahun 2014 ini, Ia juga mengingatkan, bahwa tahun ini merupakan tahun politik, tahun dilaksanakannya pemilihan umum. Diharapkan masyarakat tidak golput dan mengggunakan hak pilihnya sebagai warga negara. "Jangan sampai kita tidak memilih pada pemilu mendatang," ujarnya juga mengingatkan.( ultra sandi )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT