Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd saat meresmikan pendirian UNIKS. ( ktc )

Bupati Persilahkan PNS Pemkab Bantu Mengajar Mahasiswa UNIKS

Rabu,14 Januari 2014 - 10:10:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Dalam upaya mengembangkan mutu dan kualitas Universitas Islam Kuantan Singingi ( UNIKS ), terlebih dimasa -masa awal berdiri, Bupati Kuansing H Sukarmis  memberi ruang bagi PNS yang memiliki keahlian menjadi dosen menyumbangkan ilmu menjadi tenaga pengajar di UNIKS.
Hal tersebut disampaikan Sukarmis, saat acara serah terima bangunan BPUT PT RAPP ke Pemkab Kuansing, Kamis ( 9/1/2013 )lalu. Untuk itu bagi pegawai Pemkab Kuansing yang memililki pendidikan memadai menjadi dosen mulai dari  Doktor ( S3 ) hingga S1 ( sarjana ) membantu mengajar dan mendidik mahasiswa dan mahasiwi UNIKS nantinya.
Sukarmis yakin, sumber daya manusia ( SDM ) pegawai Pemkab Kuansing banyak yang mumpuni membantu menjadi tenaga pengajar di kampus UNIKS, sebelum UNIKS benar-benar mampu memenuhi tenaga pengajar sendiri.
Hal serupa pernah dialami perguruan tinggi lain saat baru pertama berdiri. Banyak SDM-SDM diluar universitas yang baru berdiri dikerahkan menjadi dosen untuk menularkan ilmu pengetahuan kepada para mahasiswa.
Aapalai ulangnya, pendirian UNIKS agar anak-anak muda Kuansing memiliki pendidikan yang lebih baik dari generasi muda sebelumnya. Jika dulu terkendala ekonomi dan jarak, melalui UNIKS hal tersebut hendaknya tidak terjadi lagi.
" Untuk orang-orang yang memiliki kemampuan ekonomi yang baik, dapat kuliah ke Padang, Pekanbaru dan Jakarta, tetapi yang tidak bagaimana, UNIKS Kita harapkan mampu memenuhi harapan orang tua dan anak-anak muda menempuh pendidikan tinggi,"ujarnya.
Untuk itu Sukarmis minta, pengelola UNIKS kedepannya agar benar-benar mengelola universitas dengan baik dan profesional. Agar UNIKS dapat berdiri sejajara dengan universitas lainnya yang telah maju. ( ismada )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT