Kualitas UNIKS Harus Diprioritaskan

Minggu,12 Januari 2014 - 04:24:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak


TELUK KUANTAN  - Bupati Kuansing  H Sukarmis mengingatkan para tenaga pengajar di Universitas Islam Kuantan Singingi ( UNIKS agar memprioritaskan kualitas pendidikan, karena persaingan ke depan sangat ketat.

"Saya minta kepada Rektor UNIKS  supaya memperhatikan kualitas dosennya, dan jangan asal menjadi dosen, karena ini menyangkut kualitas pendidikan di Uniks," kata Bupati Sukarmis saat menyampaikan sambutan pada acara serah terima bangunan dan sarana BPUT dari RAPP ke Pemkab Kuansing, Kamis (9/1/2013).

Bagi putra-putri Kuantan Singingi yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, disarankan Sukarmis, supaya kuliah di UNIKS . Karena di UNIKS sendiri, katanya, sudah terdapat banyak fakultas, seperti fakultas pertanian, teknik, hukum dan sosial politik serta pendidikan tarbiyah.

"Tak perlu jauh-jauh lagi kita menguliahkan anak ke Jawa, Padang dan Pekanbaru, karena kita di Kuansing sudah punya universitas yang siap bersaing dengan kampus manapun," ujarnya lagi.

Seiring dengan perkembangan zaman, disadarinya, persaingan dalam dunia kerja akan semakin ketat. Jika Uniks tidak memperhatikan kualitasnya, tentu juga berdampak terhadap hasilnya. "Ini yang harus diperhatikan oleh UNIKS ," katanya mengingatkan.

Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di UNIKS tersebut, dirinya tidak membenarkan asal mengangkat dosen tanpa memiliki kompetensi. "Jangan asal menjadi dosen, karena tidak baik untuk kualitas UNIKS. Dan bekerja itu harus sepenuh hati, penuh dengan keikhlasan," ujarnya kembali mengingatkan.

Dengan berdirinya UNIKS di Kuansing, diharapkannya dimanfaatkan oleh masyarakat, baik masyarakat umum maupun para pegawai yang ada di Kuansing. Karena tantangan pekerjaan ke depan sangat berat dan dibutuhkannya sumber daya manusia yang handal dalam menghadapinya.

"Kita menghimbau supaya masyarakat Kuansing menguliahkan anak-anaknya di Uniks, dan tak perlu lagi kuliah jauh-jauh, karena Uniks juga tidak kalah hebat dengan universitas lainnya yang ada di Indonesia," imbaunya.( ultra sandi )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT