Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

2.200 Guru Komite Telah Diangkat Jadi Honorer Pemkab Pelalawan

Senin,12 Januari 2014 | 02:08:00   Dibaca: 1327 kali
2.200 Guru Komite Telah Diangkat Jadi Honorer Pemkab Pelalawan
Ket Foto : Kadis Pendidikan Pelalawan, MD Rizal. ( grc )

 

PANGKALANKERINCI - Sebanyak 2.200 guru honor komite sekolah di Kabupaten Pelalawan telah diangkat menjadi honorer Pemkab Pelalawan. Disdik Pelalawan tahun 2014 ini berencana melakukan analisis pada guru PAUD untuk diangkat menjadi guru honorer Pemkab.Hal itu seperti disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pelalawan MD Rizal, Minggu (12/12014).

MD Rizal mengatakan, bahwa analisis itu diperlukan, karena sampai saat ini pihaknya masih masih menemui kelompok bermain atau kelompok belajar yang tidak memenuhi persyaratan, terutama sarana dan prasarana. "Padahal untuk mendirikan sekolah PAUD itu tak bisa sembarangan, tapi harus masuk dalam standar pelayanan, terutama sarana dan prasarananya. Jadi tak bisa asal saja, tenaga pengajarnya pun untuk PAUD pun jangan hanya tamat SMP, SMA atau paket C, tapi minimal S1," ujarnya.

Karena itu, MD Rizal mengapresiasi kegiatan yang telah ditaja Himpaudi Pelalawan. Pasalnya, kegiatan dalam bentuk workshop bagi para guru PAUD diharapkan dapat memberikan pemahaman menyangkut soal aspek teoritis penerapan Kurikulum 2013.

"Dan pondasi utama adalah pembentukan karakter anak-anak yang berada di PAUD/TK. Dari situlah, pembentukan karakter bisa terbentuk," tandas, seraya mengatakan, salah satu inti dari penerapan Kurikulum 2013 adalah pembentukan karakter.( sumber : goriau.com )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.