Yang Mendaftar Tahun 2015, JCH Kuansing Baru Bisa Berangkat 2028

Yang Mendaftar Tahun 2015, JCH Kuansing Baru Bisa Berangkat 2028
Jemaah haji Kuansing 2013 sekembali dari tanah suci Mekkah. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Daftar tunggu untuk keberangkatan calon jemaah haji  Kuansing ternyata hingga tahun 2028. Pasalnya, sekarang terdapat 2.727 orang yang telah masuk dalam daftar tunggu.

" Kalau ada jamaah calon haji yang mendaftar tahun depan ( 2015 ), mereka berangkat pada tahun 2028," kata Kepala Kementrian Agama Kuansing H Erizon Efendi melalui Kepala Urusan Penyelenggaraan Haji Kementrian Agama Kuansing, H Bahrul Aswandi SAg kepada wartawan saat ditemui di Teluk Kuantan, Kamis (9/1/2013).

Dijelaskannya, bahwa daftar tunggu untuk keberangkatan haji di Kuansing hingga akhir tahun 2013 lalu telah mencapai 2.727 orang. Jumlah tersebut menurutnya, mengalami peningkatan dari waktu ke waktu seiring dengan minat masyarakat untuk melaksanakan ibadah haji ke tanah suci.

"Sudah banyak daftar tunggu haji di Kuansing, tahun lalu saja sudah mencapai 2.727 orang. Kalau ada lagi yang mendaftar tentu harus menunggu tahun 2028," jelasnya lagi.

Dikatakan, tingginya daftar tunggu tersebut menyebabkan daftar tunggu keberangkatan haji harus menunggu 14 tahun ke depan. "Artinya, jika ada yang mendaftar tahun ini, tentu harus menunggu 14 tahun kemudian, tahun 2028," katanya lagi.

Kendati demikian, pihaknya akan terus memberikan membuka pendaftaran kepada masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji, kecuali, katanya ada ketetuan lain dari pemerintah pusat terkait ini. "Kita tetap membuka pendaftaran," katanya lagi.( isa )

Berita Lainnya

Index