ilustrasi. ( ktc )

Diduga Lahan Pemda Sudah Diserobot, Lokasi Pembangunan Bandara Terancam

Kamis,09 Januari 2014 - 04:14:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing H Sukarmis mensinyalir lahan milik Pemda di sekitar kebun nenas Desa Jake kecamatan Kuantan Tengah sudah banyak diserobot oknum tak bertanggungjawab. Padahal dulunya, lahan tersebut sebagai cikal bakal lokasi lapangan terbang atau bandara di Kuansing.

Hal tersebut dikatakan Sukarmis, saat memberi sambutan pada acara serah terima bangunan BPUT dari PT RAPP kepada Pemkab Kuansing di kompleks BPUT Kebun Nenas desa Jake Kecamatan Kuantan Tengah, Kamis ( 9/1/2013).

" Kalau melihat luas areal lahan kompleks BPUT yang berada di areal  milik Pemda tampaknya sudah tak seutuhnya lagi, tolong Kabag Pelayanan Pertanahan untuk menginventarisir dan menjajaki luas lahan yang ada saat ini,'ujar Sukarmis saat itu.

Sejak awal ujarnya, Pemda membeli lahan seluas 25 hektare, saat itu dirinya masih menjadi Ketua DPRD Kuansing. Areal tersebut katanya direncanakan untuk lokasi lapangan terbang. Bahkan lokasi lahan untuk Bandara ini sudah pernah ditinjau oleh Gubernur Riau semasih dijabat oleh Saleh Djasit.

" Pak Saleh Djasit bahkan pernah datang meninjau lokasi lapangan terbang yang berada diareal lahan Pemda di Kebun Nenas tersebut,"ujarnya.

Namun melihat kondisi lahan saat ini dirinya menduga sudah tidak sesuai lagi dengan luas yang ada. Karena itu dirinya minta bagian pelayanan pertanahan untuk turun ke lapangan dan melakukan pelacakan batas tapal lahan Pemda tersebut.

Menurutnya tidak tertutup kemungkinan dimasa yang akan datang, bandara dibangun sebagai kehendak massa dimana orang membutuhkan mobilitas gerak yang cepat untuk berbagai keperluan. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

DPRD Akhirnya Sahkan RPJMD 2016-2021

Jumat,20 Januari 2017
Sosial & Agama

Agus Mandar Jadi Plh Sekda Kuansing

Rabu,04 April 2018