Ilustrasi. ( ktc )

Harga Karet Hanya Tembus 9.700 Rupiah

Selasa,07 Januari 2014 - 03:18:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

SENTAJO RAYA -  Meski cuaca sudah mulai membaik sehingga para petani karet  sudah bisa memotong namun harga karet di daerah ini hanya menembus Rp.9700 rupiah perkilo. Harga ini masih rendah dibandingkan dengan harga sembako saat ini.

Hal tersebut dipaparkan Isal (46) warga Kecamatan Sentajo Raya ketika dimintai keterangannya kepada Kuansingterkini.com minggu siang (4/1). Diakui Isal harga karet saat ini diambil toke dengan harga berpariasi yakni hanya berkisar Rp.9300 - Rp. 9700 rupiah perkilo. Tapi syukurlah meski harga ini masih tergolong rendah namun cuaca sudah mulai membaik dan petani karet sudah kembali bisa memotong karetnya.

Ditambahkanya, Dibandingkan dengan kemarin, para petani karet sangat menderita sekali, hampir tiga minggu kami tidak bisa memotong karet karena hujan terus turun baik pada siang maupun pada malam harinya.

" Alhamdulillah, dengan kondisi saat ini sudah cukup baik dan petani karet sudah bisa menghasilkan dan disamping itu kita menyadari, karena semua kebutuhan keluarga bersumber dari penghasilan karet.  Begitupula  kebutuhan keperluan anak sekolah dan  demi menutupi kebutuhan keluarga," tukas Isal ( madiyusman )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT