Busyet, Bukannya Menjaga, Pegawai Lapas Pekanbaru Malah Bawakan Ganja untuk Narapidana

Busyet, Bukannya Menjaga, Pegawai Lapas Pekanbaru Malah Bawakan Ganja untuk Narapidana
ilustrasi. ( grc )

PEKANBARU - Ada-ada saja ulah pegawal lembaga pemasyarakatan di Pekanbaru Riau. Bukannya menjaga lapas dari tindak kriminal, pegawai Lapas malah menjadi perantara untuk peredaran ganja. Akibat ulahnya ini, si pegawai pun ditangkap.
Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau menangkap seorang pegawai Lapas Pekanbaru bernama Roby. Roby yang kedapatan membawa narkoba jenis seperempat kilogram ganja di halaman Lembaga Permasyarakatan Pekanbaru.
''Ya benar, dia (Roby) kami tangkap karena kedapatan membawa seperempat kilogram ganja yang akan dibawa ke dalam lapas. Sebelum Roby masuk ke lapas kami tangkap di halaman Lapas," ujar Direktur Ditres Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Hermansyah, Kamis (2/1/2013).
Menurut Hermansyah, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat. Setelah melakukan penyelidikan, lalu polisi menangkap tangan Roby beserta barang bukti ganja tersebut pada Selasa (31/12) pukul 22.20 Wib.
"Roby seorang pegawai lapas, dari pengakuannya ganja tersebut ke dalam lapas untuk seorang narapidana bernama Husein. Husein sudah 4 tahun berada di dalam penjara," ungkapnya.
Hermansyah menambahkan, saat ini Roby ditahan dan diperiksa polisi untuk pengembangan penyelidikan. "Roby dikenakan pasal 111 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009," pungkas Hermansyah.
Ketika ditanya apakah benar Roby anak seorang polisi, Kasubdit III Dir Narkoba AKBP Tengku Saharuddin yang mendampingi Kombes Hermansyah membenarkan. "Ya anak seorang perwira polisi, tapi namanya belum bisa diungkapkan," ujar Tengku.
Selanjutnya, merdeka.com sebagaimana dikutip GoRiau.com mencoba mengkonfirmasi kepala Lapas Pekanbaru Dady Mulyadi di di Lapas Pekanbaru, salah seorang penjaga pintu lapas bernama Arief F yang memakai seragam lapas tidak memperbolehkan masuk. "Kalapas belum bersedia, silakan langsung ke Kapolresta Pekanbaru saja," ujar Arief.
Ketika merdeka.com mencoba menghubungi handphone Dady Mulyadi tidak mengangkat telfon. pesan singkat yang dikirim juga tidak dibalas. ( sumber : goriau.com )

Berita Lainnya

Index