12 Hari di Kamar Mayat, Jasat Wanita di Rohul tak Juga Diambil, Kini Sudah Jadi Tengkorak

12 Hari di Kamar Mayat, Jasat Wanita di Rohul tak Juga Diambil, Kini Sudah Jadi Tengkorak
jasad korban di RSUD Pasir Pangaraian yang sudah jadi tengkorak. ( fhoto : goriau.com )

 PASIR PANGARAIAN - Mayat perempuan di Desa Batang Kumuh, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rohul, yang ditemukan 20 Desember lalu, hingga kini, setelah 12 hari, jenazah belum juga diambil pihak keluarga. Kondisi jasat yang disimpan di kamar mayat RSUD Rokan Hulu, kini sudah menjadi tengkorak.
Kondisi tubuh jenazah perempuan yang terbungkus dalam kantong jenazah itu sudah jadi tengkorak dan mengeluarkan bau menyengat karena tak ada sisa daging dan hanya menyisakan tulang-tulang yang mulai mengering.
Kepala Intalasi Pemulasaran Jenazah, Ade Surya Hasibuan, Kamis (12/1/2014) mengatakan ketika aparat Polri menyerahkannya pada pihak RSUD tanggal 20 Desember lalu, kondisi jenazah, gigi banyak ompong, jenis panggul perempuan, waktu mulai masuk masih ada daging kepala cuma sudah terjadi kerusakan tulang.
''Ketika diantar polisi mayat itu mengenakan baju sweter dan celananya berwarna merah,'' sebut Ade
Kata Ade, pernah ada orang datang menjenguknya dari Batas, kerena mereka kehilangan keluarga, tapi ketika dicocokkan dengan identitasnya ternyata tidak sesuai, anak hilang pria sementara jenazahnya wanita.
Humas RSUD Pasir Panagaraian Irwan, mengatakan untuk ke depan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) untuk penguburannya.
''Biasanya kita melakukan penguburan di Tulang Gajah-Rambah, tapi nanti tetap koordinasikan gimana teknis lapangan dengan Diosnakertrans Rohul,'' ucapnya Irwan
Kapolres Rohul AKBP H. Onny Trimurti Nugroho, SE, SIK, MH melalui Kapolsek Tambusai AKP Remil Simamora, mengatakan anggotanya tengah mendalami visumnya terkait jenazah itu. ''Kita tunggu selama 21 hari, jika tidak keluarganya mengambil akan kita kuburkan,'' pungkas Remil. ( sumber : goriau.com )

Berita Lainnya

Index