Sambut Tahun Baru, Bupati dan Sekda me'Randai '

Sambut Tahun Baru, Bupati dan Sekda me'Randai '
Bupati H Sukarmis dan Sekda H Muharman meniup terompet saat malam tahun baru 2014. ( ktc )


TELUK KUANTAN - Walau tak menggelar acara resmi dan panggung hiburan rakyat terbuka seperti tahun-tahun sebelumnya, namun  petinggi Pemkab Kuansing tetap menyambut  sukacita malam pergantian tahun baru 2013 ke 2014 dengan sederhana.
Acara tersebut dilaksanakan dirumah kediaman resmi Sekda Kuansing di dekat TK Pembina kelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan, Selasa ( 31/12/2013 ) malam lalu. Tampak dirumah tuan rumah  Bupati H Sukarmis,  Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Satuan dan para Kabag serta sejumlah pegawai.
Untuk memeriahkan acara,  tuan rumah Sekda tampak menyuguhkan kesenian tradisional Kuansing yang sangat digemari yakni Randai dari dari desa Teratak dan juga aneka makanan dan minuman ringan bagi para tamu yang datang.
Walaupun sempat terhenti beberapa kali akibat guyuran hujan, namun berlangsung meriah ditengah suasana kesederhanaan. Bupati, Sekda dan beberapa kepala dinas, kepala  badan serta ibu-ibu tampak antusias  menari bergoyang randai bersama.
Bahkan Sekda Muharman, juga sempat menyumbangkan suaranya melantunkan lagu-lagu randai yang menjadi favoritnya. Menurutnya acara ini merupakan bentuk silahturahmi secara sederhana.
Terkait tahu baru, Sekda berharap masyarakat Kuansing semakin kompak,bersatu padu menyokong program-program pemerintah  dalam bidang pembangunan, kebudayaan  dan lain sebagainya.
" Upaya menghadirkan kesenian Randai, karena kesenian ini termasuk salah satu kebanggaan dan  warisan seni dan budaya masyarakat kuansing yg harus kita jaga dan lestarikan bersama dalam berbagai event,"pungkasnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index