Bupati Indragiri Hulu, Yopi Arianto. ( ktc )

Tutup Tahun 2013, Bupati Inhu Bagi-bagi Rp 3,5 Miliar untuk Janda dan Pedagang Kecil

Selasa,31 Desember 2013 - 09:45:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

RENGAT - Dipenghujung tahun 2013, Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto menyerahkan bantuan uang tunai untuk para janda, pedagang kecil, anak yatim dan kaum duafa yang berasal dari 14 kecamatan di Inhu. Bantuan dengan total Rp 3,5 miliar tersebut diserahkan Bupati H Yopi Arianto pada acara silaturahmi bersama masyarakat kurang mampu, Selasa (31/12/2013) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Inhu, Jalan Ahmad Yani Rengat.


Total penerima bantuan tersebut sebanyak 13.533 orang terdiri dari 5.286 janda, 5.945 pedagang kecil, 2.102 anak yatim dan 200 kaum duafa yang berasal dari seluruh wilayah Kabupaten Inhu.


Tiap janda masing-masing akan menerima bantuan senilai Rp 200 ribu per orang, pedagang kecil Rp 500 ribu per orang, anak yatim Rp 200 ribu per orang dan kaum duafa menerima Rp 200 ribu per orang. Dari 14 kecamatan di Inhu, penerima bantuan terbesar berasal dari kecamatan Rengat.


Hadir pada acara silaturahmi tersebut Wakil Bupati Inhu H Harman Harmaini, kepala dinas, kepala badan dan kepala kantor serta camat di lingkungan Pemkab Inhu. Selain itu turut hadir ribuan janda, pedagang kecil, anak yatim dan kaum duafa penerima bantuan.


Bupati Inhu H Yopi Arianto menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Inhu memberikan perhatian kepada para janda, pedagang kecil, anak yatim dan kaum duafa di seluruh kecamatan.


Bupati berharap bantuan yang diberikan dapat digunakan sebagai tambahan modal dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus menumbuhkan sikap kreativitas dan inovasi dari masyarakat. ''Bantuan ini jangan disia-siakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat. Saya juga berharap bantuan ini dapat dijadikan modal untuk usaha dan bisa terus berkembang,'' jelasnya.


Pada kesempatan itu, Bupati H Yopi Arianto juga mengucapkan selamat tahun baru 2014 kepada seluruh masyarakat yang hadir dan berharap ditahun 2014 akan lebih baik dan Pemkab Inhu dapat memberikan bantuan yang lebih besar kepada masyarakat. ( sumber : goriau.com )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT