Walau Gerimis, Warga Kuansing Padati Tugu Taman Jalur Rayakan Tahun Baru

Walau Gerimis, Warga Kuansing  Padati Tugu Taman Jalur Rayakan Tahun Baru
Jalan depan tugu taman Jalur kota Teluk Kuantan yang padat akibat warga yang merayakan tahun baru,.

TELUK KUANTAN - Walapun hujan gerimis, warga Kuansing tetap antusias memadati arena taman tugu jalur di pusat Kota Teluk Kuantan untuk menanti detik-detik pergantian tahun dari tahun 2013 ke tahun 2014, Selasa ( 31/12/2013 ).Kawasan ini menjadi pusat keramaian pada saat malam menjelang tahun 2014.

Selain taman jalur, kompleks Pemda Kuansing di kawasan Senambek kelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan juga menjadi sasaran warga yang ingin melewatkan pergantian tahun di kota Teluk Kuantan. Dentuman kembang api dan mercon yang dilepaskan warga sesekali tampak memeriahkan arena taman jalur dan kompleks Pemda.

Warga juga tampak duduk-duduk bersama keluarga dan kerabat sambil menikmati aneka makanan dan minuman yang dijual para pedagang yang menggelar dagangan mereka pada malam pergantian tahun ini. Tidak hanya itu, warga menggunakan kenderaan roda dua dan roda empat tampak berkeliling kota Teluk Kuantan bersama keluarga, teman dan kerabat masing-masing.

Begitu juga di sejumlah restoran, kedai dan warung makanan dan minuman yang ada di kota Teluk Kuantan tampak ramai dipadati pengunjung seperti di Indiya Kuliner, Bridge Kafe yang terletak di jalan Ahmad Yani salah satu jalan utama ibukota kabupaten Kuansing tersebut.

Tidak hanya itu sejumlah penduduk terutama perkantoran tampak menggelar acara bakar ayam seperti yang terlihat di depan Bank Riau-Kepri Syariah dan ditempat-tempat lain. Mereka tampak antusias dan bergembira menyambut malam tahun baru 2014 ini.

Dilain pihak para pedagang terompet tampak menggelar dagangan mereka disejumlah jalan protokol Kuansing. Seperti di jalan Sudirman, jalan Ahmad Yani, jalan Proklamasi. Akibat semakin padatnya kenderaan dan warga, pada pukul 21.30 tampak sejumlah ruas jalan mulai mengalami kemacetan, seperti di depan Kafe Indiya Kuliner dan Toserba Indrako dan Kafe Bridge.

Sementara jajaran Polres Kuansing bersama keluarga besar mereka tampak menggelar kegiatan menyambut malam tahun baru di aula Polres Kuansing di halaman Kantor Satlantas Polres Kuansing di jalan Proklamasi Sungai Jering. Selain di Polres, tidak ada instansi lain yang menggelar acara menyambut tahun baru di kota Teluk Kuantan. Sejauh ini malam pergantian tahun baru 2014 di kota Teluk Kuantan berlangsung dengan aman dan tertib.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini Pemkab Kuansing tidak menggelar acara. Tahun 2012 lalu, Pemkab memusatkannya di arena venue dayung di Danau Kobun Nopi desa Bukit Pedusunan kecamatan Kuantan Mudik. Saat itu artis Zaskia Gotik yang terkenal dengan goyang itik hadir menghibur warga Kuansing.

" Tahun ini Kita tidak menggelar acara khusus menyambut tahun baru, karena keterbatasan anggaran,'pungkas Sekda, Senin ( 30/12/2013 ) di ruang kerjanya. ( isa )

Berita Lainnya

Index