Januari, APBD 2014 Kuansing Sudah Bisa Digunakan

Januari, APBD 2014 Kuansing Sudah Bisa Digunakan
Pengesahan APBD Kuansing 2014. ( ktc )


TELUK KUANTAN  - Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2014 telah selesai dievaluasi dan diverifikasi oleh Gubernur Riau. Pekan kedua Januari 2014 , APBD Kuansing sudah bisa digunakan apabila dibutuhkan untuk kepentingan yang mendesak.

"Sudah, sudah selesai. Insya Allah, sekitar pekan kedua Januari 2014 APBD sudah bisa kita gunakan," kata Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd kepada wartawan , di Teluk Kuantan, Senin (30/12/2013).

Dari hasil verifikasi APBD Kuansing di Pemprov Riau, menurutnya, telah sesuai dengan waktu yang ditetapkan. Dan berkat kerja keras semua pihak, APBD 2014 tidak banyak direvisi. "Sekarang APBD sudah selesai dievaluasi dan kalau mau digunakan sudah bisa digunakan Januari," katanya lagi.

Ia menambahkan, evaluasi APBD Kuansing tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya, karena minus koreksi alias sedikit kesalahan. "Alhamdulillah, APBD sudah selesai dievaluasi. Dan bila dibandingkan dengan daerah lain, APBD kita jauh lebih baik," sambungnya.

Terkait penggunaan APBD 2014 agar segera terlaksana, kepada satuan kerja perangkat daerah ( SKPD ) diminta menggesa pengurus dokumen pelaksanaan anggaran ( DPA ). Karena sebelum digunakan dokumen tersebut harus diurus terlebih dahulu.

Disamping itu, Sekda juga minta sesuai arahan Bupati, agar SKPD menggesa proses lelang proyek yang ada dilingkungan SKPD masing-masing. Karena dengan menggesa proses pelelangan dapat proses pelaksanaan proyek dan kegiatan lain juga dapat disegerakan. ( isa )

Berita Lainnya

Index