Kondisi jalan Benai - Pangean yang rusak parah. ( grc )

Warga Mengeluh, Jalan Lintas Pangean-Benai Sepanjang 20 Km Rusak Parah

Senin,30 Desember 2013 - 06:34:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN - Jalan yang menghubungkan Kecamatan Pangean dengan Kecamatan Benai di Kabupaten Kuantan Singingi, Riau mengalami kerusakan berat. Kondisi ini sudah terjadi sejak tiga bulan terakhir.


"Jalan ini sudah lama hancurnya. Dimana-mana ada lobang besar," ujar Adi salah seorang warga Pangean, Senin (30/12/2013). Ia menjelaskan, jalan kabupaten sepanjang 20 km mengalami kerusakan parah akibat truk yang melintas. Truk tersebut mengangkut material seperti batu dan aspal.


"Kemaren ada pengaspalan jalan menuju Desa Pulau Rengas," lanjutnya. Oleh sebab itu, satu-satunya akses menuju lokasi hanya melewati jalan lintas Pangean-Benai. Namun, ia menyayangkan jalan yang sudah ada menjadi rusak parah. Dimana, jalan yang dibangun hanya 1 Km. "Tapi, kerusakannya sepanjang jalan," tambah Adi.


Kondisi jalan semakin diperparah oleh curah hujan yang tergolong tinggi akhir-akhir ini. Sehingga, jalan berlobang tersebut digenangi air dan menjadi licin. Pengendara yang lewat harus ekstra hati-hati. Terutama pengendara sepeda motor.


Menurut Adi, sejak jalan tersebut rusak sudah beberapa terjadi kecelakaan. Sebab, pengendara tidak bisa mengendalikan motor. "Kecelakaan sering terjadi malam hari. Sebab, jalan disini gelap," terangnya.


Dari pantauan GoRiau.com, kerusakan mulai terlihat dari Tugu Gajah Putih, Koto Simandolak, Desa Pulau Ingu, Desa Pauh Angit Hulu hingga Desa Pauh Angit. Hingga saat ini, belum ada tindakan dari Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi untuk memperbaikinya.


"Kami minta, Pemkab Kuansing segera memperbaiki jalan ini. Sehingga, arus lalu lintas lancar dan tidak ada korban jiwa lagi," harap Adi.( sumber : goriau.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT